Gadget Kok Cuma Buat Selfie, Saatnya Buat Cari Rezeki

Saatnya Gadget Buat Cari Rezeki

Pada tahun 2016 Canalys, perusahaan analisis teknologi dunia, mengemukakan bahwa ditahun ini bakal ada 2 Miliar ponsel yang beredar di dunia, 77 persennya adalah smartphone. Sementara di Indonesia beredar kurang lebih 50 juta ponsel.

Berbagai pabrikan ponsel memasarkan di negeri berpenduduk muslim terbesar di dunia. Mereka juga menyasar muda-mudi yang gemar berselfie. Sehingga pabrikan ponsel memberikan fitur camera beresolusi tinggi diatas 13 megapixel. Menariknya, kamera depanpun diberi resolusi yang sama, sehingga memudahkan pengguna untuk berselfie ria.

Selfie sudah menjadi semacam trend anak muda. Banyak orang yang ikut-ikutan selfie di berbagai macam tempat dan waktu.

Entah itu di tengah keramaian, di transport umum, atau sedang sendiri menunggu kendaraan, pasti ada yang sedang bergaya di hadapan kamera handphone dan jepret!! Gaya deh..

Perkiraan 80 persen pelajar yang bawa gadget sebatas untuk gengsi dan terasa wah.

Sedikit kisah, setelah pulang Rakernas KPMI ke-5 di Purwokerto, saya mendapati ada 3 muda-mudi sedang selfi di pinggir jalan dekat traffic light. Sampai-sampai ketika lampu merah mereka ketengah jalan sambil selfie. Hampir saja mereka terserempet truck. Duh.. 

Kalau mau tahu hukum selfie Baca: =>Hukum Selfie dalam Islam

Baik, kita tinggalkan perilaku oknum dan hukum selfie diatas. Mari kita tilik pemanfaatan gadget untuk mengais rezeki.

Gadget adalah sebuah alat yang didalamnya terkumpul aplikasi. Disana ada berbagai macam aplikasi sosial media. Kalau sudah terhubung internet, dengan alat ini anak muda bisa gunakan untuk berbisnis. Loh kok bisa? Coba saja !!

Bacaan menarik: Bagaimana Cara Menghasilkan Uang dari Hobi Kita

Silahkan pasang aplikasi twitter, facebook, BlackBerry Messenger (BBM), dan sebagainya.

Tidak usah terlalu rumit atau berpikir untuk jualan harus menjadi internet marketing level atas. Sekarang kita buat sederhana saja untuk belajar berbisnis. Lihat teman facebook kita, jika anak muda sepantaran, tugas Anda mencari produk yg cocok untuk mereka. Jualan hp bekas atau jualan kaos distro misalnya, Anda tinggal ambil gadget, foto kemudian upload dan kasih keterangan gambar. Hal yang sama Anda lakukan di BBM dengan memasang DP dan menulis status.

Bacaan menarik: Cara Mengulas Produk Agar Menarik

Gampangkan menggunakan gadget untuk produktivitas? Daripada hanya untuk bergaya. [JoeMinan]

PengusahaMuslim.com didukung oleh Zahir Accounting Software Akuntansi Terbaik di Indonesia.

Dukung Yufid dengan menjadi SPONSOR dan DONATUR.

  • SPONSOR hubungi: 081 326 333 328
  • DONASI hubungi: 087 882 888 727
  • REKENING DONASI : BNI SYARIAH 0381346658 / BANK SYARIAH MANDIRI 7086882242 a.n. YAYASAN YUFID NETWORK