Alhamdulillah, KPMI Korwil Aceh Terbentuk

Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia di Aceh Dikukuhkan

BANDA ACEH – Ketua Umum Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), Ir H Nursyamsu Mahyuddin MSi, Rabu (24/8/2016) malam mengukuhkan pengurus KPMI Korwil Aceh.

Pengukuhan di Khaca Rayeuk Cafee tersebut sekaligus menyerahkan mandat KPMI pusat untuk Ketua KPMI Korwil Aceh, Akmal Hanif, Lc yang baru terpilih pada tanggal 31 Juli 2016.

Gagasan pembentukan KPMI Wilayah Aceh diinisiasi oleh sekitar 20 orang yang bergerak pada berbagai kegiatan usaha di Aceh.

Dalam arahannya, Ketua Umum KPI, Ir H Nursyamsu Mahyuddin mengatakan di Indonesia baru terbentuk 29 korwil.

Ia mengatakan, pengusaha masih dipandang agak negatif di Indonesia padahal pengusaha pekerjaan yg paling mulia.

“Jika ada dua orang, yang satu ustaz yang satu lagi pengusaha pasti orang lebih memuliakan ustaz padahal mereka sama-sama mulia. Apalagi ustaz yang jadi pengusaha lebih mulia,” katanya.

Menurutnya, kokohnya ekonomi negara kuncinya ada pada pengusaha. Sekurang-kurangnyan pengusaha mesti ada 2% dari jumlah penduduk negara, baru negara tersebut stabil.

“Sebanyak 2% di Indonesia itu jumlahnya adalah sebanyak penduduk di Singapura. Indonesia masih 1, 5% pengusaha,” ujarnya.

Dalam kesempatan pengukuhan, hadir juga Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau akrab dipanggil Tusop, T Hanansyah praktisi perbankan syariah yang juga sebagai dewan pembina KPMI Aceh. (SERAMBINEWS.COM)