Menunggu Waktu yang Tepat untuk Memulai Bisnis

Waktu yang Tepat untuk Memulai Bisnis?

Ada beberapa kalangan berpikir bahwa memulai usaha perlu waktu yang tepat. Lalu kapan waktu yang tepat itu?

Sebenarnya tidak ada patokannya..

1. Kalau sekedar menungu ide bisnis yang jadi masalah, tentunya kesempatan memulailah yang jadi masalah. Sebagian orang banyak menumpuk-numpuk ide bisnis, tapi mereka tidak punya kesempatan untuk mewujudkannya hanya karena ingin menunggu waktu yang tepat. Sementara waktu terus berjalan, semangat bisa jadi berkurang atau bahkan ide bisnis itu sudah dijalankan oleh orang lain.

2. Menunggu waktu datangnya modal

Ada yang percaya bahwa bisnis membutuhkan modal usaha untuk memulainya. Mengumpulkan modal penuh bisa jadi kendala. Karena manusia makhluk yang ingin memenuhi kebutuhan hidup, sekarang ingin A, besok ingin B dst.. akhirnya target menabung untuk mengumpulkan modalpun banyak tercecer untuk kebutuhan sehari-hari.

Kenapa tidak memulai dari yang terkecil dl, misal Anda ini ingin berjualan baju dan tidak punya modal untuk kulakan dan sewa ruko. Hal pertama yang Anda lakukan action dahulu, beli baju beberapa PCS di pasar kemudian coba pasarkan di akun sosmed Anda atau tawarkan ke tetangga dst. Hingga tanpa sadar stok baju Anda sudah menumpuk karena banyaknya order.. semakin besar perputaran barang berarti Anda sudah mulai membuat sistem bisnis yang sehat.

3. Menunggu datangnya…? Apa ya :
Apa mau menunggu sudah menikah dahulu hehe 🙂 just intermezzo

Intinya: Setiap pengusaha harus belajar untuk merangkul proses belajar, karena jika ada sesuatu masalah dalam bisnis, tugas kita ada memecahkannya. [Joe/KPMI]

PengusahaMuslim.com didukung oleh Zahir Accounting Software Akuntansi Terbaik di Indonesia.

  • SPONSOR hubungi: 081 326 333 328
  • DONASI hubungi: 087 882 888 727
  • REKENING DONASI : BNI SYARIAH 0381346658 / BANK SYARIAH MANDIRI 7086882242 a.n. YAYASAN YUFID NETWORK