Cara Menggandakan Uang Yang Baik Dan Benar (bagian 2)

Semakin canggihnya teknologi ternyata tidak melulu selaras dengan majunya pemikiran manusia. Buktinya? Masih banyaknya praktik pesugihan di mana-mana, khususnya di Indonesia. Tapi ada lho menggandakan yang halal dan tanpa jimat dan pesugihan. Penasaran kan? Teruslah membaca ….

Di bagian pertama tulisan ini, saya sudah meminta Anda untuk mengingat Allah terlebih dahulu melalui artikel yang sudah ditulis oleh Ust. Abdullah Zaen, Lc., M.A. Nah, kali ini, akan saya beberkan di hadapan Anda cara menggandakan uang yang baik dan benar tersebut. Tanpa rahasia, tanpa jimat, tanpa semedi, atau ketebelece lainnya!

Baiklah, inilah cara menggandakan uang yang saya maksud dan sudah saya buktikan sendiri. Roll the drum please ….

MENJADI PENULIS LEPAS DI PENGUSAHAMUSLIM.COM

That’s it. Yups, kalau Anda ingin menggandakan uang, maka jadilah penulis lepas di pengusahamuslim.com. Dengan bantuan tim redaksi dan pengurus pengusahamuslim.com, saya bisa mengubah uang 3000 rupiah menjadi 50000 rupiah. Lha kok bisa begitu? Bagaimana cara mengubah uang Rp. 3.000 menjadi Rp 50.000,-? Bersiaplah, akan saya jelaskan. Kali ini, Anda tidak perlu pasang sabuk pengaman karena kita akan berjalan pelan-pelan. Pelan sekali sehingga setiap hembusan udara yang sepoi-sepoi harusnya bisa Anda rasakan getarannya (siapa tahu Anda sedang membaca ini di dalam gubuk di tengah sawah di sore hari nan cerah). 

From 3000 to 50000!

Tahukah Anda bahwa kebanyakan artikel-artikel yang saya tulis dan terbitkan di sini sebenarnya adalah hasil atau buah dari uang Rp. 3000,-. Lucu bukan? Kecil sekali bukan? Ini adalah harga tiga bungkus mie instan kualitas medium. Atau setara dengan harga es buah kelapa di bawah Menara Keagungan Kota Limboto Kabupaten Gorontalo. Atau yang lebih tepat lagi, uang 3000 rupiah ini adalah biaya main internet selama satu jam di warung internet. Now you got it right? Tunggu dulu, kalau Anda adalah mahasiswa di Yogyakarta, 3000 ribu adalah harga makanan favorit anak-anak kos di sana menjelang larut malam; burjo!

Jadi selama hampir setiap minggu dalam setiap bulan sejak Mei 2011 lalu, saya selalu menyisihkan waktu dan uang Rp. 3000 untuk mencari inspirasi dan sumber berita dari internet untuk kemudian saya kemas lagi menjadi tulisan di sini. Dan untuk setiap tulisan yang akan diterbitkan oleh tim redaksi, saya akan diberi uang sebesar 50 ribu rupiah! Alhamdulillah. Inilah cara saya menggandakan uang. Modal 3000, hasil 50.000. So simple right? Anda juga harusnya bisa begitu.

Sepertinya mudah sekali ya?

Aha, Anda mulai membayangkan betapa enak dan mudahnya menjadi penulis lepas di pengusahamuslim.com bukan? Tinggal cari warnet yang berbiaya sewa tiga ribuan, terus unduh sumber berita sebanyak mungkin, terus tinggal diterjemahkan di rumah, lalu publish di sini. So easy right? Tanpa perlu keringat, tanpa perlu angkat batu sana-sini, tanpa perlu cuci piring, tanpa perlu menjaga warung, tanpa perlu melayani pelanggan, dan seterusnya. Kalau Anda pikir menjadi penulis lepas di pengusahamuslim.com memang seperti ini, berarti Anda sama seperti saya dulu.

Waktu pertama kali ditawari oleh Bang Hen untuk menjadi penulis lepas di sini, saya juga langsung menganggap bahwa amanah ini adalah sesuatu yang ringan. Sangat ringan sampai saya sendiri yakin bahwa saya pasti akan bisa menghasilkan sekurang-kurangnya 30 sampai 60 tulisan per bulan supaya honor saya di akhir bulan bisa mencapai 1,5 juta atau 3 juta. Sangat ringan sampai saya membatin bahwa tampaknya saya bisa melakukannya tanpa harus mengurangi jam tidur saya. Atau waktu untuk kegiatan yang lainnya. Tapi, siapa sangka, setelah delapan bulan memproses diri di sini, saya jadi sadar bahwa angan-angan di awal tadi adalah sesuatu yang keliru. 

Pada kenyataannya, menjadi penulis lepas di pengusahamuslim.com atau untuk menggandakan uang 3000 menjadi 50000 memang membutuhkan kerja keras. Serius. Bila Anda berminat menjadi penulis lepas di sini, Anda harus bersiap untuk kerja keras. Karena kalau tidak, maka Anda mungkin akan layu di tengah jalan untuk kemudian lenyap menjadi kenangan. Maaf kalau kelihatan sangat puitis, tapi ini memang benar. Saya sendiri mengalaminya ….

Debut menulis: Mei 2011

Di Bulan Mei 2011, bulan perdana saya bekerja di situs ini, kinerja penulisan saya agak sedikit melenceng dari angan-angan. Target 30 – 60 tulisan yang saya pasang di awal bulan akhirnya kandas. Alih-alih 30, saya hanya bisa menulis sepersepuluhnya (baca: 3 tulisan doang). Tentu saja, bila Anda hanya bisa menulis tiga tulisan, Anda hanya akan mendapatkan uang sebesar 50 ribu X 3 tulisan alias 150 ribu. Dan Anda tidak akan mendapat tambahan lainnya karena di pengusahamuslim.com tidak ada uang lembur atau uang lelah. Anda hanya akan dibayar berdasarkan jumlah tulisan. Itu saja. Tidak akan bisa Anda menemukan KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme) di sini. Sulit.

To be continued …. (mulai menapaki perubahan)

Artikel www.PengusahaMuslim.com

——————-

Ingin jadi pengusaha muslim yang sukses dunia akhirat? Bergabunglah di milis Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia. Anda dapat memperkenalkan diri, bertukar pengalaman, berkonsultasi, bertukar informasi dan bekerjasama dengan Anggota milis lainnnya.

Cara untuk menjadi Anggota Milis

Buka http://finance.groups.yahoo.com/group/pengusaha-muslim/join untuk mendaftar sekarang.

Atau kirim email kosong ke: [email protected]

Untuk bertanya dan berdiskusi di milis, silakan kirim pertanyaan ke: [email protected]

Email Konfirmasi Pendataan Anggota

Setelah mendaftar, Anda harus mengisi formulir pendataan anggota yang akan kami kirimkan melalui email, selanjutnya reply email tersebut agar kami dapat memproses keanggotaan Anda.

Tujuan pendataan ini adalah agar terbentuk komunitas yang berkualitas dan terjaga dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Perhatian:

Periksalah folder BULK/SPAM karena boleh jadi email yang berisi formulir tersebut masuk ke dalam folder BULK/SPAM.

Syarat Menjadi Anggota Milis:

1. Beragama Islam.
2. Mengikuti peraturan dan tata tertib milis ini.

MILIS PM-FATWA

Untuk bertanya tentang hukum perdagangan, silakan bergabung di milis pm-fatwa.

Untuk Bergabung, kirim email kosong ke: [email protected]
Untuk bertanya, kirim pertanyaan ke: [email protected]