Mengelola Waktu Anda Untuk Efektifitas Bisnis

Anda memulainya dengan mengidentifikasi sejumlah cara yang bisa meningkatkan profit dengan menggunakan waktu Anda, kemudian menggunakan dua cara, dan selanjutnya tiga cara. Ini adalah daftar prioritas waktu Anda yang mendasari perencanaan waktu Anda di setiap minggu dalam satu tahun.

Fokus diperlukan dalam manajemen waktu dan semakin sedikit prioritas yang menjadi fokus Anda, maka Anda akan semakin produktif. Ini penting untuk membatasi jumlah sasaran waktu yang stratejik yang Anda miliki setiap minggunya.

Terlepas seberapa keras kita berusaha untuk teratur, hanya ada 24 jam dalam sehari. Kita tidak memiliki kontrol dari waktu ke waktu, kita hanya bisa mengendalikan diri kita sendiri dan apa yang kita lakukan dengan waktu yang kita miliki. Meskipun Anda memiliki sepuluh tujuan dalam satu tahun, Anda bisa fokus tidak lebih dari satu atau dua sasaran ditiap minggunya.

Tempat yang tepat untuk memulainya adalah dengan menghilangkan waktu yang percuma untuk keperluan pribadi . Dalam satu minggu, tentukan sasaran dimana Anda tidak akan melakukan telepon pribadi. Dalam satu hari perhatikan perilaku yang berperan dalam keberhasilan manajemen waktu.

Banyak dari kita yang memboroskan waktu, dimana sesungguhnya kita bisa menggunakan waktu untuk lebih produktif. Apa yang mencuri waktu Anda? apakah Anda menghabiskan waktu terlalu banyak untuk browsing, membaca email atau membuat janji personal?

Interupsi yang terus-menerus bisa merusak manajemen waktu yang efektif. Satu cara untuk menghindari interupsi adalah dengan memperjelas saat pintu Anda tertutup, Anda tidak bisa diganggu. Lainnya dengan mengadakan meeting secara teratur dengan orang-orang yang paling sering berinteraksi dengan Anda.

Selanjutnya, tanyakan pada diri Anda jika Anda terlalu banyak menghabiskan waktu dengan terlalu banyak bicara, atau tidak memulai jadwal Anda terlebih dahulu? Apakah Anda meloncat dari satu tugas ke tugas yang lain hanya karena pekerjaan Anda menggunung?

Sekarang Anda harus melacak aktivitas Anda sehingga Anda bisa membentuk gambaran yang akurat atas apa yang sebenarnya Anda lakukan. Mulailah dengan membuat rencana mingguan dengan waktu yang detil, yang bisa Anda rubah setiap hari sampai Anda mendapatkan rencana pribdi seperti yang diinginkan.

Kecuali saat yang kritis, coba untuk memastikan isu harian, jangan memaksakan prioritas waktu stratejik Anda dikeluarkan dari jadwal personal. Anda bisa melakukannya, Anda layak dan ini akan mengurangi stress Anda.

Court mengajarkan bagaimana seseorang mengembangkan peluang bisnis dan mendapatkan hasil terbaik

Oleh: Court Tuttle
Sumber: http://www.leadershiparticles.net
Diterjemahkan oleh; Iin – Tim Pegusaha Muslim.com