Bagaimana Survey Kepuasan Karyawan Mengguntungkan Bisnis Anda

Berikut beberapa cara survey kepuasan karyawan bisa mengguntungkan bisnis Anda.

Pastikan karyawan tahu tugas mereka. Sebuah survey bisa membantu Anda untuk tetap memantau perilaku karyawan di tempat kerja. Misalnya, survey membantu Anda memastikan bahwa karyawan Anda merasa mendapatkan pelatihan yang memadai untuk melakukan pekerjaannya . Tidak ada hal lain yang membuat karyawan merasa kesal dibandingkan mereka merasa tidak tahu apa yang harus dilakukan. Karena itu, karyawan yang tidak pernah mendapatkan pelatihan, adalah karyawan yang tidak happy. Dan tentu saja ini akan mengakibatkan konsumen yang tidak bahagia.

Meningkatkan nilai kepuasan pelanggan. Pastikan karyawan Anda merasa terlatih dengan baik dan membantu dengan cara yang lain: Memastikan bahwa pelanggan bisa menikmati standar yang ditetapkan dalam perusahaan Anda dengan meminimalkan kekecewaan mereka seminim mungkin ketika berbisnis dengan Anda. Meskipun ini tidak dapat langsung terlihat, survey kepuasan karyawan memastikan bahwa konsumen Anda lebih senang, serta memastikan karyawan Anda senang dan percaya diri dalam melakukan pekerjaannya.

Memastikan karyawan Anda senang. Karyawan yang bahagia membuat karyawan yang lainya bahagia, tapi karyawan yang bahagia juga membuat karyawan yang setia. Ini penting karena dengan pengunduran diri yang sedikit semakin lebih sedikit posisi yang diisi untuk orang baru. Dengan tidak melalui proses perekrutan dan pelatihan karyawan baru akan menghemat bisnis Anda, baik dalam hal waktu dan uang, seperti yang Anda lihat dibawah ini.

Menghemat uang yang dikeluarkan untuk rekrutmen dan melatih karyawan baru. Ada dua hal yang perlu dihindari: bisnis dengan turnover yang tinggi akan menghabiskan banyak uang untuk merekrut dan melatih karyawan baru daripada bisnis dengan turnover yang rendah. Pertama karena adanya biaya yang digunakan untuk beriklan dan membayar orang memilah aplikasi dan melakukan wawancara; meskipun orang tersebut sudah ada dalam payroll Anda, maka inilah saatnya Anda membayar mereka ketika mereka bisa melakukan hal lain yang lebih produktif.

Meskipun Anda sudah mengeluarkan uang untuk beriklan, wawancara, dan merekrut karyawan baru, Anda harus mengeluarkan uang untuk pelatihan. Jika Anda memiliki turnover yang tinggi, mungkin Anda memiliki seorang trainer, atau training department. Tapi meskipun tidak demikian, Anda membayar orang atas waktu yang digunakan untuk pekerjaan yang lebih kondusif untuk kesuksesan perusahaan Anda.

Menghilangkan waktu yang terbuang untuk merekrut dan melatih orang baru. Semua proses yang dijabarkan diatas memerlukan banyak waktu, dan seperti Anda tahu : Waktu adalah uang. Ketika Anda memiliki karyawan senior yang menghabiskan waktunya mentraining karyawan baru , Anda telah mengeluarkan uang untuk diri Anda dengan cara membuang sumber dari kegiatan yang bisa memberikan keuntungan lebih bagi bisnis Anda, baik secara finansial maupun untuk kesuksesan jangka panjang.

Carilah cara bagaimana Anda bisa menjaga karyawan Anda. Jika Anda memperhatikan perputaran yang tinggi atau meningkat, survey kepuasan pelanggan akan memberikan Anda saran untuk lebih banyak menjaga karyawan Anda. Mungkin karyawan yang sudah lama merasa pembayaran mereka tidak sesuai dengan pengalaman dan pengabdian pada perusahaan Anda; mungkin ada sesuatu yang bisa Anda lakukan untuk membuat karyawan merasa seperti di rumah dengan perusahaan Anda. Apapun masalahnya, survei bisa membantu memberikan solusi.

Banyak pengusaha yang tidak menyadari pentingnya hubungan antara kebahagiaan karyawan Anda dan kesuksesan bisnis. Bisnis Anda tidak akan sukses, tanpa adanya karyawan yang bahagia dan kompeten, jadi masukak untuk menggunakan survei kepuasan karyawan untuk menjaga perilaku pekerja terhadap pekerjaan dan tempat kerjanya.

Oleh: Andy West
Sumber:http://www.bestmanagementarticles.com
Diterjemahkan oleh: Iin – Tim Pengusaha Muslim.com