5 Tips Marketing Untuk Keberlangsungan Usaha Kecil

Ketika perusahaan diberbagai skala berada diujung tanduk, usaha kecil dengan pengalaman yang pas-pasan juga mengalami hal serupa. Kekurangan sumber dan dukungan yang sama, dinikmati oleh pesaing besar mereka, ketahanan mereka menjadi dipertanyakan.

Dengan cara menawarkan beberapa pengukuran untuk perbaikan, Skye Communication— Wolcott, Conn – perusahaan yang berbasis PR dan marketing—menawarkan lima tips marketing berikut bagi pemilik usaha kecil agar bisa melalui keadaan ekonomi yang tidak menentu ini. :

1. Rubah tampilan web Anda. Dari atas ke bawah, inilah saatnya mempercantik situs Anda. Ubah warna, font dan desain. Tampahkan halaman putih dan hilangkan keruwetan. Update teks seperti yang dibutuhkan dan jangan pelit dengan elemen visual.

2. Jika Anda tidak siap melakukannya, inilah saatnya untuk memulai mengirim e-newsletter pada konsumen Anda, relasi bisnis, teman, dan keluarga. Upaya keras Anda harus mempromosikan tampilan baru website Anda (lihat nomor satu), serta mempromosikan produk dan jasa yang Anda tawarkan. Agresif menambahkan alamat email kontak dalam daftar e-newsletter. Terakhir, tawarkan informasi umum yang menarik sehingga mendorong pembaca untuk meneruskan e-newsletter Anda ke yang lain.

3. Memanfaatkan media lokal.Buat dan kirimkan press release Anda ke koran harian, dan jika anggaran memungkinkan, buatlah iklan. Membuat salinannya untuk stasiun radio lokal. Jika bisa, ciptakan program di stasiun TV lokal.

4. Dapatkan nama Anda diluar sana. Terhubung dengan profesional lain dalam area atau industri Anda, atau melalui organisasi perdagangan, kelompok networking, dinas perdagangan, kelompok pengusaha, kelompok jaringan kerja sosial, atau gabungan semuanya.

5. Layanan pelanggan jauh lebih penting daripada sebelumnya. Dengan adanya perjanjian, harga khusus, dan paket yang disesuaikan dengan klien Anda, dan jangan malu untuk merekomendasikan mereka ke profesional lainnya dalam jaringan Anda.

Oleh: Jeremy Cohen
Sumber: Sales & Marketing Management
Diterjemahkan: Iin – Tim Pengusaha Muslim.com