Berani Berbeda Dalam Marketing Anda

Apakah Anda ingin menarik lebih banyak perhatian klien potensial dan konsumen? Sekarang saatnya untuk berani tampil beda. Lebih dari lima tahun terakhir departemen marketing kami sudah mencapai apa yang kami inginkan. Dibandingkan memiliki konsep, ide dan rencana marketing baru kami biasanya mereview kembali ide orang lain, membuat sedikit perubahan dan menjadikannya sebagai milik kami.

Apakah Anda ingin membuat gebrakan untuk produk dan jasa Anda?Apakah Anda ingin orang lain melihat apa yang Anda tawarkan terhadap pesaing Anda? Jika semua jawaban Anda adalah “Ya” maka saya tantang Anda untuk menjadi berbeda .

Mengembangkan ide-ide baru, luangkan waktu untuk sumbang saran untuk membentuk pesan pemasaran perusahaan Anda. Berhenti melihat apa yang dilakukan orang lain . Berhenti membandingkan ide kreatif Anda dengan orang lain.

Inilah saatnya kita belajar mengadopsi taktik dan strategi perusaah lain belumlah cukup. Penting bagi Anda untuk melakukan riset terkait dengan pesaing Anda. Namun, lebih penting untuk mendengarkan kebutuhan prospek dan klien. Kenyataan yang ada adalah, perusahaan berhenti mendengarkan. Kapan hal ini diperbolehkan untuk berhenti memperhatikan market kami? Kami ingin memperbaiki dengan cepat, promosi yang cepat, dan ide instan. Kami telah mengalokasikan waktu yang diperlukan agar efektif.

Berani tampil beda tidak berarti harus menjadi sulit, sama sederhananya ketika kembali ke dasar. Anda bisa melakukannya dalam empat cara yang mudah. Untuk memulainya pertimbangkan hal berikut ini:

1. Tentukan produk dan/jasa Anda .

2. Tentukan kebutuhan yang bisa dipenuhi oleh produk atau jasa

3. Survei dan dengarkan klien dan pelanggan dan pahami apa yang mereka sukai dan tidak sukai dari produk Anda. Tanyakan pada mereka bagaimana Anda bisa membuat mereka merasa lebih baik. Tanyakan bagaimana mereka tahu tentang Anda dan apa yang diharapkan dari Anda.

4. Mengembangkan rencana marketing untuk 6 bulan ke depan dengan menggunakan tiga langkah diatas.

Saya sudah melihat terlalu banyak profesional marketing yang buruk dan melenceng dari dasarnya. Saat ini terjadi, akan menjadi “lebih mudah” untuk memulai melakukan apa yang dilakukan orang lain. Apa yang saya katakan lebih mudah tidak lebih efektif. Saya juga sudah melihat profesional marketing yang berpindah karir dan departemen marketing mereka dikelilingi oleh prinsip-prinsip dasar yang mereka abaikan. Saya tantang Anda untuk mereview kembali propaganda marketing Anda, menerapkan prinsip dasar, dan berani beda. Saya rasa Anda akan terkejut dengan perbedaan yang akan dibuat dalam keefektifan dan kegembiraan kampanye marketing Anda.

Sumber: www.marketing.about.com
Diterjemahkan oleh: Iin – Tim Pengusaha Muslim.com