Bagaimana Menggunakan Marketing Mix

Marketing mix berarti gabungan dari promosi, produk, jalur distribusi, dan harga yang Anda pilih untuk bisnis Anda. Konsekwensinya, marketing mix stratejik akan membantu jika Anda menghasilkan pendapatan dan penjualan online. Ini adalah pengembangan lebih jauh dari gabungan kegiatan marketing yang digunakan untuk mendapatkan pelanggan. Merupakan serangkaian alat yang digunakan bisnis untuk mengejar sasarannya di target market.

Ini adalah istilah yang sering digunakan dalam menekankan campuran berbagai faktor dalam strategi marketing. Sarana ini digunakan untuk mencapai kelompok konsumen yang dituju serta tujuan organisasi. Secara akademis, ini mengacu sebagai serangkaian alat dimana bisnis sesuai untuk memproduksi respon yang diinginkan dalam target market. Karena itu, ini terdiri dari semuanya yang bisa dilakukan perusahaan untuk mempengaruhi permintaan produk.

Teknik ini sekarang digunakan untuk menjual apapun ke siapapun. Pemasar memiliki empat variable yang digunakan ketika membuat strategi dan menulis rencana. Mungkin Anda pernah mendengan 4 P marketing. Yang meliputi product (produk), price (harga), place (tempat) dan promotion (promosi). Strategi market (4P) tidak hanya dipengaruhi oleh internet; tapi didorong olehnya. Dan strategi ini menjadi semakin berorientasi pada individu. Bisnis yang terlibat dengan pengunjungnya dan secara konstan menemukan cara untuk menarik perhatian pengunjung dan membawa mereka ke site dimana mereka bisa mulai mempertimbangkan untuk membeli. Sebagai tambahan, layanan gratis atau berbiaya rendah meningkatkan alur pengunjung ke website. Untuk membantu marketing mix dan karena pentingnya strategi Anda, saya mencantumkan beberapa item yang bisa Anda gabungkan dan terapkan dalam internet marketing plan:

Text message marketing (pemasaran dengan pesan teks)– Ini tergolong baru di USA tapi telah secara luas digunakan di Eropa dan Asia lebih dari 5 atau 6 tahun sebagai media iklan yang berbiaya rendah dengan hasil yang instan.
-Penyebaran e-book internet marketing
– viral traffic
– Forum posting
– Press releases
– direct mail
– Media cetak
– Mailing lists
– Undian dan kontes
– Broadcast marketing
– Direct mail
– Slogan dan logo marketing
– Article marketing

Marketing di internet adalah tentang mendapatkan pandagan terhadap bisnis, produk dan jasa Anda. Pemikiran baru mengembangkan kemungkinan ketika ide-ide segar melepaskan potensinya. Dan pada marketer yang menguasai alat mereka juga menguasai kompetisi mereka. Teknik iklan online telah dipengaruhi oleh kemajuan teknologi di industri telekomunikasi. Penjabaran sistem marketing berdasar web otomatis yang membuat pipa penjualan Anda dipenuhi dengan prospek yang berkwalitas dan siap membeli sementara juga mengingat marketing mix Anda.

Oleh: Sharyce Arciaga
Sumber: www.articlesbase.com
Diterjemahkan oleh: Iin – Tim Pengusaha Muslim.Com