5 Tips Bagi Pengusaha Rumahan

Dalam artikel ini, saya akan menunjukkan KUNCI keberhasilan pengusaha sukses.

Dibawah ini ada 5 TIPS pengusaha rumahan :

1. Adalah mindset mereka yang membawa kesuksesan
Pengusaha yang serius sudah “memprogram” pikirannya untuk berhasil, apapun yang terjadi. Mereka tidak akan kehilangan fokus pada bisnis rumahannya dan membiarkan orang lain menghentikan rencananya untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Mereka tahu apa yang diinginkan dan MENGINGINKAN kesuksesan. Jika Anda tidak tahu apa yang diinginkan dalam bisnis rumahan Anda dan mempertimbangkan kembali rencana apa yang ingin dicapai, atau keuntungan bisnis jangka panjang.

2. Rencana awal yang membawa kesuksesan
Pengusaha yang cerdas tahu diperlukan waktu untuk set up dan menumbuhkan bisnis yang menguntungkan. Mereka merencanakan keberhasilan. Mereka memiliki rencana awal yang mungkin saja gagal, tapi mereka tidak pernah menyerah dan memulai lagi dengan rencana yang lebih baik.

Pengusaha yang serius tahu bahwa diperlukan disiplin serta waktu untuk membangun bisnis rumahan yang kuat dan solid, yang nantinya memberikan pendapatan di tahun-tahun mendatang.

3. Riset awal yang membawa kesuksesan
Pengusaha sukses dan serius tahu pentingnya riset pasar. Mereka tahu, agar usaha rumahan berhasil, mereka harus melakukan riset pasar (konsumen potensial) dan mempelajari kompetitor mereka.

Lakukan riset target market dan pelajari pesaing Anda agar usaha Anda mendapatkan profit jangka panjang.

Ketahui apa keinginan konsumen dan berikan pada mereka. Waspada dengan pesaing, pelajari penawaran mereka dan pastikan Anda memberikan yang lebih baik daripada mereka.

4. Strategi marketing yang membawa keberhasilan

Pelajari pengusaha sukses di bidang yang sama dengan Anda dan perhatikan bagaimana mereka memasarkan online dan offline.

Mereka memiliki “keunikan” strategi marketing tapi mereka menggunakan dasar yang sama.

Gunakan konsep marketing yang terbukti berhasil tapi juga cobalah untuk meningkatkannya dan menyesuaikannya dengan situasi Anda. Buatlah mereka agar sesuai dengan usaha rumahan Anda. Buatlah penawaran Anda lebih baik dan unik daripada peseaing jika Anda ingin MENANG dalam bisnis ini, atau berhenti.

5. Investasi yang membawa keberhasilan.

Pengusaha cerdas tahu bahwa KUNCInya adalah bekerja CERDIK, bukan keras. Kalau Anda tidak mempunyai ketrampilan untuk mengembangkan taktik marketing yang BARU , mengapa tidak menyewa konsultan yang memahami hal tersebut ?

Jika Anda punya “cukup” uang mengapa tidak menginvestasikan pada orang yang bisa membantu Anda mengembangkan bisnis rumahan ?

Manakah yang lebih berharga bagi Anda, waktu atau uang Anda ?

Pengusaha yang serius siap untuk berinvestasi (baik waktu dan uang ). Dia tahu akan membangun kesuksesan bisnis jangka panjang bagi dirinya dan orang-orang yang dia cintai.

Langkah terakhir yang harus dilakukan agar berhasil adalah BERTINDAK

Oleh: Perry Gage
Sumber: www.powerhomebiz.com
Diterjemahkan oleh: Iin – Tim Pengusaha Muslim.com