5 Kesalahan Yang Harus Dihindari Dalam Bisnis Rumahan

Saat ini banyak orang yang ingin membuat usaha dari rumah. Dengan bekerja di rumah, para ibu dapat mendampingi anak-anaknya, ayah dapat memantau perkembangan anak dengan lebih baik, dan setiap orang dapat memutuskan hari dan jam kerjanya sendiri. Tidak ada lagi absen di pagi hari pukul 7! Anda dapat bekerja kapanpun anda merasa segar dan bersemangat .
Kenyataannya adalah memulai usaha rumahan biasanya memerlukan lebih banyak jam kerja dari yang Anda perkirakan. Kesalahan apa saja yang biasanya dilakukan orang saat memulai bisnis rumahan ?

1. Terlalu awal mencari pinjaman.
Ini adalah kesalahan yang sering terjadi yang sulit dihilangkan. Beberapa peluang usaha rumahan menawarkan peluang besar. Misalnya, dari iklan mereka mengatakan, anda akan mendapatkan income sebesar 6 digit di tahun pertama jika Anda mengikuti instruksi mereka. Tentu saja, Anda harus membayar lebih dari seribu dollar untuk bekerjasama dengan perusahaan tersebut. Dan instruksinya termasuk membeli barang seharga ratusan dollar dan membayar iuran bulanan yang besar untuk website.

Beberapa orang mengambil loncatan didalam situasi seperti ini dengan mengambil pinjaman yang sangat besar dan kemudian mereka tidak dapat menghasilkan uang dari sama sekali. Intinya, jangan investasi melebih dari apa yang sudah Anda miliki. Jika Anda benar-benar tidak memiliki modal, Anda bisa meminjam dalam jumlah yang kecil untuk memulai bisnis yang sangat kecil. Yang lebih baik, tidak berhutang sama sekali ! Banyak peluang bisnis yang nilainya kurang dari seratus dollar sebagai tahap awal.

2. Tidak menyadari beban kerja yang diperlukan. Banyak para pemula di bisnis rumahan yang tidak menyangka banyaknya waktu dan tenaga yang dikeluarkan agar bisnisnya dikenal. Sekali lagi, iklan bisa saja menjebak Anda. Seperti keterampilan lainnya, ketika Anda mempelajari bisnis baru, segala sesuatunya berjalan lebih lama. Memutuskan siapa yang akan ditelpon, mencari opsi iklan, dan segala sesuatunya memerlukan waktu dan tenaga yang lebih besar di tahap awal. Ini berarti pekerjaan yang diperkirakan hanya sepuluh jam seminggu akan membengkak menjadi duapuluh atau tiga puluh jam seminggu di beberapa bulan pertama.

3. Berharap mendapatkan uang banyak dalam sekejap.
Seperti bisnis lainnya, bisnis rumahan memerlukan waktu berbulan-bulan atau bahkan tahunan untuk dapat berjalan dengan baik. Kebanyakan pengusaha sukses akan mengatakan bahwa mereka tidak menghasilkan uang di beberapa bulan pertama . Ini adalah alasan lain, penting untuk tidak terburu-buru berhutang kecuali untuk hal-hal yang sangat penting.

4. Menjalankan bisnis yang tidak sesuai.
Jika Anda orang yang pendiam, dan bukan orang yang suka keramaian, maka akan sulit bagi Anda jika Anda mulai berpikir membuka usaha pesta rumah atau pesta perusahaan. Didalam mimpi Anda, Anda dapat melihat sosok Anda sebagai demo produk yang meyakinkan, namun pada kenyataannya, seluruh rasa malu Anda akan menyerang Anda.

5. Tidak mengijinkan adanya gangguan dari rumah. Sering kita lihat diiklan seorang ibu muda yang cantik bekerja dengan komputer dirumahnya sementara anaknya yang masih balita bermain-main dengan tenangnya di samping meja kerjanya. Ya, benar! Kebanyakan skenario adalah ibu berusaha menyelesaikan pekerjaan ketika anak sedang tidur, ketika ibu juga bisa beristirahat. Jangan lupa, ibu juga memiliki pekerjaan, yang disebut dengan Menjadi Seorang Ibu!

Bisnis rumahan bisa jadi memberikan kehidupan yang menyenangkan . Rahasianya adalah menemukan bisnis yang sesuai untuk Anda dan tidak berpikir bahwa hanya dengan memiliki modal saja sudah cukup.

Sukses memerlukan kesabaran, kerja keras dan fleksibilitas.

Sumber: authorpalace.com
Diterjemahkan oleh: Iin – Tim Pengusaha Muslim.com