Pemimpin Di Dalam Bisnis

Pemimpin yang anda pilih harus memiliki kepercayaan pada tim anda untuk mengarahkan ke arah yang tepat. Mereka harus mampu memberikan gambaran pada tim. Jika motivasinya hanya untuk menggerakkan perusahaan ke arah yang tepat adalah tujuan pribadi dan bukan tim, motivasi tim tidak akan bertahan lama. Tim dan bisnis hanya akan tumbuh ke level berikutnya dengan pemimpin potensial yang anda pilih.

Berikut adalah delapan kwalitas kepemimpinan seorang pemimpin yang baik:

1. Karakter- penampilan pertama kali ketika wawancara dengan anda.Penampilan keseluruhan akan menunjukkan pada anda seberapa baik mereka mengatur kehidupannya.

2. Percaya diri – seorang pemimpin yang baik memiliki kemampuan menularkan kepercayaan dirinya didalam tim.

3. Perilaku positif- menentukan mood motivasi bagi pemimpin dan timnya.

4. Keterampilan – mereka harus memiliki perhatian tidak hanya untuk pencapaian bisnis, tapi keseluruhan tim. Perilaku pemimpin terhadap timnya akan menentukan perilaku tim.

5. Pengaruh pemimpin – mereka harus mampu menangkap visi dari arah yang mereka rencanakan dalam menjalankan perusahaan dan diikuti oleh tim.

6. Disiplin diri- kwalitas ini, tanpa kecuali, adalah tanda seorang pemimpin yang baik. Pencapaian keberhasilan dan tujuan tidak datang dengan mudah. Anda harus meyakinkan pemimpin anda untuk dapat memimpin tim mencapai keberhasilan.

7. Ketrampilan komunikasi – kemampuan pemimpin dalam memberikan kepercayaan diri untuk menyelesaikan tugas secara efektif.

8. Ketidakpuasan sasaran – ini bukan perilaku negatif pada seorang pemimpin, namun keinginan untuk mencapai sasaran yang lebih tinggi.

Seorang pemimpin besar selalu menyadari bahwa menghargai pekerjaan yang diselesaikan dengan baik akan memberikan nilai tambah pada kehidupan tim. Ketika anda membantu mencapai sasaran untuk meraih level berikutnya, anda juga meraih level yang lain.

Oleh: Loren Elio

Sumber: http://www.articlesbase.com

Diterjemahkan oleh: Iin (tim pengusahamuslim.com)