Khawatir Dengan Kelangsungan Bisnis?

Kejadian tragis pemboman di London 07/07/2005 tidak hanya membunuh orang yang tidak berdosa, namun juga memutus komunikasi di London dan dunia luar. Karena serangan tersebut banyak jaringan telepon seluler yang terputus atau menjadi terbatas. Untungnya, penanganan darurat mengandalkan sistem yang terpisah yang dapat digunakan dalam kondisi darurat dan memungkinkan komunikasi dengan pihak penolong, seperti rumah sakit, polisi dan pejabat berwenang.

Sebagai tambahan layanan darurat ini, ratusan bisnis korporat mengandalkan sistem yang sama sebagai bagian dari penanganan insiden internal dan kelangsungan bisnis.

Setiap bisnis yang berhasil akan menyadari pentingnya staff, dimana pengetahuan, pelatihan, dan pengalaman staff berarti sebuah aset terpenting perusahaan. Karena staf sangat penting, maka perlu juga memberikan perlindungan dari ancaman yang mungkin terjadi. Dengan menunjukkan bahwa perusahaan benar-benar memiliki komitmen terhadap keselamatan karyawan juga merupakan pendorong motivasi yang besar untuk bekerja di perusahaan tersebut!

Sebuah usaha yang tidak disiapkan dengan baik untuk menghadapi kejadian tidak terduga, akan mudah terserang masalah finansial, dan sulit untuk kembali lagi. Sudah menjadi persyaratan legal untuk memiliki rencana evakuasi kebakaran dan melaksanakan pelatihan secara teratur, jadi mengapa tidak mengambil langkah untuk berinvestasi di backup komunikasi yang dapat diandalkan.

Oleh: John MCE

Sumber:

http://www.bestmanagementarticles.com

Diterjemahkan oleh: Iin (tim pengusahamuslim.com)