Pentingnya Crm

Kompetisi di bidang CRM yang dipicu oleh globalisasi dan internet telah merubah banyak hal.

Konsumen memiliki banyak pilihan dan yang terpenting mereka menjadi banyak tuntutan dan berpengetahuan.

Bukan lagi mitos bahwa mereka adalah raja.

Dengan skenario ini, pengusaha menyadari bahwa tidak hanya cukup dengan memuaskan dan menyenangkan mereka, tapi juga membangun hubungan yang memberikan mereka keuntungan.

Customer Relationship Management – CRM didesain dengan maksud untuk memenuhi harapan dan kebutuhan konsumen untuk mencapai nilai lifetime konsumen yang maksimal dan memberikan hasil pada usaha.

Penggunaan produk Customer Relationship Managemen, software CRM dan solusi CRM akan memperkaya implementasi CRM yang efektif di dalam organisasi.

Ada banyak kisah sukses CRM, namun kesuksesan dalam implementasi Customer Relationship Management CRM diukur dengan upaya yang dilakukan perusahaan untuk menunjukkan sasaran dan harapannya.

Dengan memahami peran dan benefit dari IT sebagai CRM, anda akan belajar prakterk terbaik dalam menjabarkan teknologi informasi.

Dengan menyediakan sarana untuk mengatur dan mengkoordinasi interaksi konsumen, teknologi Customer Relationship Management CRM membantu organisasi memaksimalkan nilai setiap interaksi konsumen yang pada akhirnya meningkatkan kinerja korporat.

Perlunya pemahaman yang lebih baik terhadap perilaku konsumen dan fokus pada konsumen yang dapat memberikan profit jangka panjang telah merubah para marketer dalam memandang dunia.

Oleh: S.Maurer

S.Maurer adalah profesional di bidang IT, dengan pengalaman selama 30 tahun di bidang komputer dan teknologi bisnis.

Sumber:www.marketingsource.com

Diterjemahkan oleh: Iin (tim pengusahamuslim.com)