Berbisnis Itu Baik

Lantas kenapa saya berbisnis lagi ? bukankah apa yang saya terima dari kantor sudah cukup ? Gaji memang cukup lah.. (tapi nggak berlebih), namun ada beberapa hal yang membuat saya cukup enjoy dalam berbisnis ini, salah satunya adalah nasehat Rasul Muhammad diatas.

Ada pula hal lain yang membuat saya termotivasi untuk berbisnis antara lain adalah keinginan untuk berbisnis adalah keinginan untuk sedikit ikut berperan serta dalam perekonomian riil dengan cara ikut melariskan produk bikinan para pengrajin di sekitar saya.

Dengan berbisnis, kita juga ikut berperan dalam mengurangi masalah ekonomi. Setidaknya saya sudah membantu pemerintah mengentaskan 2 orang. (Karyawan baru 2 orang… mudah2an bisa nambah sejalan dengan meningkatnya omset). Belum lagi beberapa puluh orang yang ikut (sedikit) terbantu mendapatkan pendapatan tambahan dengan bergabung menjadi Agen saya. Alhamdulillah .. ya Allah, semoga bisnis ini menjadi amal baik, karena niat awalku memang baik.

Selanjutya dengan pendapatan yang kami dapatkan, kami bisa berzakat, ber infak, bersedekah dengan lebih besar lagi… Alhamdulillah setelah berdagang ini, zakat dan sedekah saya sudah 4x lipat dari perhitungan zakat profesi bila dihitung dari Gaji saja. Mudah2an Allah menerima zakat saya dan sedekah itu menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain dan juga saya pribadi. Mungkin ini yg menjadi salah satu esensi dari hadist lain “bahwa tangan diatas itu lebih baik dari tangan dibawah”, kita kaya bukan cuman untuk diri sendiri… uang itu murni punya Allah, nah… kita cuman berupaya merebutnya supaya tidak berputar-putar di orang2 tertentu saja.. namun bisa terdistribusi merata termasuk kepada kaum dhuafa

Ada hal yang lebih penting lagi, tahukah rekan bahwa berwirausaha itu bisa menambah keimanan? Mungkin baiknya saya lanjut lain kali saja… Insya Allah.

Salam hangat,

Kiki Abu Fadhil

www.GrosirBandung.net