Gerakan Endorse #PengusahaMuslim Yang Berusaha Istiqomah

Endorse #PengusahaMuslim Yang Berusaha Istiqomah

donat mungil

Oleh: Yulian Purnama, ST

Salah satu pengusaha Muslim, Donat Mungil Malang, menjadi korban bullying di social media karena tidak menerima penulisan ucapan selamat Natal. Namun tak dinyana ternyata Allah Ta’ala punya skenario lain, pasalnya ratusan dan ribuan dukungan serta endorsmentberdatangan dari kaum Muslimin di berbagai tempat. Yang tentunya membuat brand Donat Mungil Malang tersebar luas, lebih dikenal di berbagai penjuru dan saya yakin orderan pun meningkat tajam. Walhamdulillah.

Konon masalah bullying yang terjadi tidak pernah ditanggapi secara serius oleh pihak Donat Mungil Malang, dan oknum yang menjadi pemicu bullying pun telah meminta maaf. Namun dari peristiwa ini membuat saya tergelitik untuk mencari usaha-usaha Muslim yang lainnya yang senantiasa istiqomah menjalankan ajaran agama dalam berbisnis, tidak tergoda oleh lembaran uang, atau orderan, atau tertipu setan yang membisikan “hei… ini profesionalisme dalam bisnis”.

Saya yakin masih banyak usaha-usaha Muslim yang lain yang demikian, dan patut juga untuk kita endorse dan kita bantu majukan usahanya. Oleh karena itu saya mengajak kaum Muslimin sekalian untuk sharing usaha Muslim yang ada di sekitarnya yang berusaha istiqomah dalam berbisnis, upload ke facebook, twitter, instagram, path, dan social media lainnya. Jangan lupa bubuhkan hashtag #PengusahaMuslim

Anda bisa share usaha Muslim yang istiqomah tidak mengucapkan selamat Natal, atau tidak memasang atribut natal di tokonya, atau tidak menjual rokok, atau tutup pada waktu shalat, atau seluruh karyawatinya berjilbab, atau mengadakan pengajian untuk karyawannya, atau kriteria lainnya yang termasuk istiqomah dalam menjalankan usaha.

Yok kita endorse #PengusahaMuslim !