Menjadi Kreatif Dan Mendorong Inovasi Dalam Bisnis Anda

Ketika saya bekerja dengan pengusaha kecil ini, mereka benar-benar memiliki semangat inovasi, sehingga mereka lupa untuk menularkan semangat ini ke dalam perusahaannya. Agar berjalan dengan efektif dan produktif, mereka memerlukan tim untuk menjalankan tujuan yang sama.

Adrian Brown “Creativity & Innovation” menggarisbawahi lima karakteristik yang telah diobservasinya di dalam organisasi kreatif. Yaitu:

1. Informasi bergerak bebas

Secara terpisah, kreatifitas adalah membuat koneksi baru. Misalnya: menerapkan teknologi yang sudah ada untuk aplikasi baru.”

2. Ide-ide baru ditampung:

Individu atau perusahaan biasanya mudah terjebak dalam cara ini. Perilaku keseharian, peraturan yang kaku terhadap “praktek terbaik dan pemikiran kelompok dapat menjadi penghalang bagi ide-ide baru”.

3. Ide-ide baik dipelihara:

Ide-ide baru biasanya bersifat lunak dan dapat dengan mudah dipatahkan dengan kurangnya perhatian dan pengawasan”….

4. Mengambil resiko adalah hal yang dapat diterima

“Kegagalan sering mengiringi sebuah eksperimen dan inovasi. Mengambil resiko tidak berarti bertindak sembrono, disini berarti memahami hubungan resiko/penghargaan dan memperhitungkan resiko dimana potensi penghargaan bernilai.”

5. Inovator dihargai

Kreatifitas sulit diukur dan sistem kompensasi dan penghargaan sering diabaikan.” Namun, cukup dengan mempublikasikan kreatifitas dengan cara sederhana seperti berterima kasih karena pekerjaan diselesaikan dengan baik, merupakan pesan yang penting di penjuru organisasi anda.

Perlu diingat “anda tidak sendirian.” Ingatlah, bukan hanya anda saja yang memutar kreatifitas; tapi juga staf dan tim anda’; anda akan terkejut dengan ide-ide yang mungkin melejitkan bisnis anda!

Penulis: Alicia Fruin

Alicia adalah pemilik Profit Consulting Co., sebuah Perusahaan yang bergerak di bidang Pendidikan Bisnis. Mereka menawarkan pelatihan, konsultasi dan mentoring bisnis kecil . Alicia telah mendesain lebih dari 80 program training dan digunakan oleh ratusan pengusaha di berbagai dunia untuk berbagai bisnis.

Diterjemahkan oleh: Iin untuk pengusahamuslim.com