Bertanya: Kunci Keberhasilan Bisnis Anda

Banyak pemilik usaha kecil yang kesulitan untuk bertanya mengenai bisnisnya. Bukan karena mereka tidak menginginkannya, tapi apakah sopan jika seseorang baru saja menyerahkan uangnya untuk produk atau jasa yang telah kita berikan kemudian menanyakan hal tersebut?

Dan ini adalah salah satu cara yang paling umum terjadi di usaha kecil…dan masih tetap kecil. Mereka tidak menanyakan bisnis mereka atau tidak cukup menanyakannya untuk menciptakan bisnis yang sukses dan bertahan.

Berikut adalah 5 cara mudah yang dapat anda tanyakan mengenai bisnis, yang jika diterapkan secara konsisten akan membuat bisnis anda tumbuh.

1. Menanyakan keinginan mereka…

Cara #1 untuk menciptakan usaha yang menguntungkan adalah dengan menanyakan apa yang diinginkan oleh target market. Dan cara terbaik untuk mengetahuinya dengan BERTANYA pada mereka.

Setidaknya setahun sekali, lakukan survey target market anda, tanyakan secara spesifik apa tantangan terbesar mereka dan produk apa atau jasa apa yang paling mereka inginkan. Tanyakan pada klien dan pelanggan hal yang sama secara periodik.

Gunakan respon mereka untuk mengembangkan penawaran dan anda akan mendapatkan hasil yang baik.

2. Bertanya untuk menjual…

Ketika anda menciptakan produk atau jasa yang diinginkan target market, anda harus terlibat didalamnya dan BERTANYA untuk menjual.

Jangan hanya terpaku pada website anda dan berharap orang akan melihatnya. Secara bersamaan buat rencana promosi untuk masing-masing produk atau jasa yang ditawarkan, termasuk email promosi, gunakan jaringan online anda, afiliansi, dan pertimbangkan menggunakan iklan pay-per-click .

Secara periodik BERTANYA untuk menjual. Rencanakan promosi tahunan yang baik untuk masing-masing penawaran anda dan pendapatan anda akan mengalami peningkatan.

3. Menanyakan pemesanan…

Tip yang sederhana namun sering terlewatkan: Pastikan di halaman penjualan produk atau jasa anda, Bertanya untuk pemesanan.

Dengan menanyakan untuk pemesanan dapat meningkat sales anda dengan pesat.

Catatan: Pernahkan anda saat akan membeli sesuatu di website tapi anda tidak dapat menemukan order link dan berakhir dengan mencarinya di tempat lain? Jangan lakukan hal itu pada konsumen anda. Buatlah order link atau tombol beli dengan jelas!

4. Menanyakan referral…

Cara lain untuk membangun bisnis anda adalah dengan rutin MENANYAKAN pada klien atau pelanggan anda untuk mereferensikan anda. Anda dapat melakukannya dengan email sederhana yang anda kirim secara periodik. Dapat juga anda tawarkan program afiliansi agar orang lain mengenalkan produk atau jasa anda ke orang lain dengan komisi yang kecil.

5. Menanyakan rekomendasi…

Mengajukkan permohonan pada kolega anda untuk merekomendasikan anda dan penawaran anda ke dalam daftar mereka. .

Sekarang anda memiliki 5 cara sederhana untuk meningkatkan bisnis anda dengan bertanya yang dapat anda terapkan sehari-hari.

Oleh: Alicia Forest

Alicia M Forest, MBA, Multiple Streams Queen & CoachT, pendiri ClientAbundance.com dan pencipta 21 Easy & Essential Steps to Online Success SystemT, mengajar profesional bagaimana menarik lebih banyak klien, menciptkan produk dan jasa yang menghasilkan profit, dan membuat penjualan meningkat

Published: 1/5/2008

Diterjemahkan oleh: Iin untuk pengusahamuslim.com