Dampak Customer Service Bagi Bisnis Anda

Customer Service, mungkin kita semua sudah familiar mendengar kata ini. Customer Service atau biasa disebut dengan “Layanan Pelanggan” merupakan sebuah bentuk pelayanan yang diberikan oleh suatu perusahaan untuk melayani dan memberikan kepuasan kepada customer. Dan mungkin saat ini adalah eranya “Customer Service” atau bisa juga dibilangCustomer Service merupakan definisi baru dari marketing.

Ada beberapa perusahaan yang menganggap Customer Service sebagai sesuatu yang dapat menambah biaya perusahaan. Padahal, data menunjukkan bahwa memberikan pelayanan yang bagus dapat meningkatkan penjualan anda di kemudian hari.

Berikut ini adalah beberapa dampak Customer Service berdasarkan hasil riset dari helpscout :

1. 86% Pelanggan akan memutuskan hubungan bisnis dengan Anda karena mereka telah mendapat perlakuan yang buruk dari      Customer Service.

2. Rata-rata pelanggan yang puas dengan Customer Service suatu perusahaan akan bercerita ke 9 temannya. Sedangkan yang TIDAK PUAS akan bercerita ke 16 temannya.Atau hampir 2 KALI LIPAT. Waspadalah!

3. 40% pelanggan mencari interaksi yang lebih baik dengan perusahaan melalui Customer Service, interaksi yang baik akan menghasilkan jumlah transaksi yang lebih besar per-pelanggan. Hal ini akan membantu meningkatkan keuntungan bisnis anda.

4. 78% dari customer online merekomendasikan merek Anda kepada temannya dan orang lain setelah mendapatkan pengalaman baik dari Customer Service.

5. 8 dari 10 Konsumen di amerika mengatakan kalau mereka akan membayar lebih untuk memastikan mendapat pelayanan yang superior.

Sumber: Tim Zahir