10 Aplikasi Gratis Di Windows Phone Untuk Pengusaha Muslim

1. EssentialPIM Pro: Mengatur Kontak, Jadwal, To-Do List

EssentialPIM Pro adalah pengatur informasi pribadi yang menyimpan jadwal pribadi anda, to-do list, catatan, password dan semua kontak Anda dalam satu tempat yang easy-to-use. Aplikasi ini memiliki dukungan built-in email, Anda dapat menyelaraskan Outlook dengan layanan email anda, termasuk Gmail dan Yahoo Mail.

tool mengatur kontak to do list

2. JustCloud: Memungkinkan Anda mengakses file Anda dari mana saja

Aplikasi The JustCloud  melakukan sinkronisasi file dengan JustCloud storage memungkinkan anda mengakses file dari mana saja. Anda dapat mengakses audio yang disimpan disana, juga file video, membuka dokumen atau melihat foto, semuanya dari satu aplikasi. Fitur lainnya juga ada file sharing dengan Windows 8 dan opsi untuk mencari dan membuka file yang di-back-up.

pengakses file dari mana saja

3. mSecure: Mengatur password anda

mSecure membantu Anda menyimpan dan melakukan sinkronisasi informasi penting Anda. mSecure menyediakan 256-bit enkripsi untuk melindungi informasi pribadi dan hadir dengan interface yang memudahkan anda melihat, menyalin dan mengedit data. Aplikasi ini juga memiliki fitur auto-lock.

tool pengatur password

4. OneNote: To-do List yang disimpan di cloud

Dengan OneNote, Anda dapat membuka catatan dan menyimpannya ke cloud kapan saja dan di mana saja . Menyajikan fitur to-do list (daftar kerjaan yang akan dilakukan) dengan kotak centang. Ada juga opsi untuk mengirim catatan kepada teman melalui email. Dengan OneNote juga memungkinkan anda mengirim informasi dari aplikasi lain langsung ke OneNote.

to do list penyimpanan

5. Quick Encrypt: Mengenkripsi password dan data pribadi

Quick Encrypt adalah aplikasi pengenkripsi teks yang dapat digunakan untuk mengenkripsi password, nomor kartu kredit, login ID, nomor KTP, password email dan banyak lagi. Anda dapat mengenkripsi dan mendekripsi teks dengan otentikasi password yang anda set.

enkripsi password dan data pribadi

6. Remote Desktop: Mengendalikan PC anda secara remote

Aplikasi Remote Desktop memungkinkan Anda terhubung ke PC anda secara remote, untuk mengakses file misalnya atau bekerja. Aplikasi bisa melihat remote connection yang terbuka lalu membuka mereka semua dengan satu sentuhan. Anda dapat menyesuaikan pengaturan untuk semua koneksi Anda. Fitur lain termasuk menghubungkan ke beberapa remote desktop, deteksi otomatis dan optimalisasi kualitas koneksi.

mengendalikan PC secara remote

7. Save the Date: Jangan lewatkan hari penting anda

Deadline proyek, jadwal meeting, seminar penting, jadwal ujian, adalah beberapa are contoh hari penting yang bisa diingatkan oleh aplikasi Save the Date. Cukup masukan tanggal penting anda lalu follow atau pin tanggal tersebut ke start screen anda dengan background yang bisa di kustomisasi.

deadline project

8. Todo: Mengatur daftar tugas-tugas anda

Todo adalah aplikasi sederhana yang mengatur daftar tugas-tugas anda. Anda dapat mengecek tugas-tugas anda bagian live tile dan mengeset notifikasi sehingga Anda akan diingatkan ketika ada tugas yang harus dilakukan. Ada opsi untuk mengeset tugas rutin, juga dilengkapi fitur pencarian yang baik dan juga anda dapat membuat sub-tugas pada setiap tugas.

tool pengatur tugas kerja

9. Work Notes Pro: Buat, simpan dan share catatan

Work Notes Pro  mengubah tablet menjadi alat perekam, sehingga Anda dapat menyimpan dan berbagi video, catatan suara, gambar, catatan kerja, gambar dan file multimedia dan lainnya. Pebisnis ketika di perjalanan dapat mendokumentasikan informasi seputar bisnis dan pelanggan lalu secara instan menyimpannya ke cloud, ke kontak atau ke aplikasi lainnya. Ada fitur dashboard untuk melihat semua file kerja dan juga kemampuan menggambar.

penyimpan data online

10. Yandex.Disk: File storage gratisan

Yandex.Disk adalah layanan penyimpan file foto, video dan documents. Aplikasi ini menyimpan files secara online sehingga anda bisa mengaksesnya dimana saja atau membaginya kepada teman dan kolega anda. Memiliki fitur  folder management, membuka file secara online juga kemampuan mengedit file serta memungkinkan pengguna lain memiliki akses ke file anda. Anda juga dapat mengembalikan file yang sudah anda hapus jika diperlukan.

file gratisan

Sumber: http://www.computerworld.com/slideshow/detail/94922