Tips Sukses Facebook

Mark Zuckerberg adalah pendiri dari jejaring social paling populer saat ini yaitu facebook. Pada wawancaranya di majalah entrepreneur mengatakan terdapat 5 kunci kesuksesan pada facebook, yaitu:

1. Ikuti impian anda

Impian Mark adalah membuat orang seluruh dunia lebih terhubung satu dengan lainnya. Impian adalah bahan bakar dari sebuah misi katanya. Tujuan Mark membuat facebook adalah menghubungkan orang dari satu belahan benua ke benua lainnya, memberikan kesempatan bagi orang-orang untuk berbicara ke seluruh dunia, berbagi informasi. Pada intinya membuat dunia lebih transparan terhadap informasi.  Ia mengatakan bahwa bangunlah sesuatu yang anda yakin, bangunlah produk yang bisa mendukung tujuan anda dan bangunlah produk yang berkualitas sebelum anda bertujuan mencari keuntungan.

2. Ciptakan produk yang membuat perubahan

Ia mengatakan apapun jenis bisnis anda, mungkin bisnis ini tidak terlalu unik atau sudah biasa, tapi buatlah suatu bisnis yang bisa membuat suatu perubahan. Suatu perusahaan yang berhasil tidak hanya menciptakan produk tapi mereka membuat suatu pergerakan dan perubahan. 

3. Harus menguntungkan pelanggan

Mark juga mengatakan bahwa perusahaan yang sukses adalah yang menciptakan manfaat bagi pelanggannya.

4. Marketing dari mulut ke mulut adalah sangat berhasil

Pengguna pertama facebook adalah dari kalangan mahasiswa. Ia menyakinkan seluruh mahasiswa bahwa facebook bisa menghubungkan orang sebanyak-banyaknya.  Dari sinilah marketing tercipta, mahasiswa yang telah menggunakan facebook memberitahukan tentang facebook ke teman lainnya. Disinilah awal keberhasilannya.

Mark berhasil menciptakan facebook yang terbukti sangat berhasil untuk menghubungkan orang-orang diseluruh dunia. Setelah berhasil menghubungkan banyak orang, Mark barulah mengambil keuntungan melalui iklan di facebook.