Bisnis Waralaba Teratas Tahun 2013

Di artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari sistem bisnis waralaba. Sekarang saya akan membahas tetang 10 bisnis waralaba teratas untuk tahun 2013.

1. Hotel Hampton

Hotel ini terkenal dengan fasilitas dan pelayanannya yang sangat menyenangkan pelanggan. Dimulai dari fasilitas bagi para penyandang cacat seperti elevator dan lift, sampai memberikan makanan cepat saji untuk dibawa oleh para tamu yang buru-buru untuk aktifitas pagi. Hotel ini juga menyediakan jaringan internet gratis, sarapan pagi gratis dan kamar yang bersih setara hotel bintang 5. Tapi semua ini bisa didapatkan dengan harga yang cukup murah.

2. Subway

Kalau yang satu ini termasuk restoran cepat saji favorit saya. Restoran ini menyediakan sandwich isi yang sehat, tidak seperti restoran siap saji yang tinggi kolesterol dan lemak, sandwich yang di sediakan bisa diisi dengan sayur, ayam atau daging yang kita sukai. Sandiwichnya cukup besar dan harganya pun murah, sehingga cocok untuk makan siang. Sayangnya di negara eropa, masih sedikit restoran subway yang halal. Nah, ini peluang bagi para anda pengusaha untuk membuat subway yang halal dan enak di Indonesia maupun di luar negeri.

3. 7-eleven

Mini market ini sudah banyak membuka cabang sampai ke kota-kota kecil di Indonesia. Toko ini tidak hanya menjual berbagai kebutuhan harian, tapi sekarang ini juga menyediakan kopi dan makanan-makanan ringan yang bisa dimakan di tempat, bagusnya lagi disediakan juga meja dan kursi kecil agar pelanggan bisa menikmati  makanan yang mereka beli di toko. Di beberapa cabang ditoko ini juga disediakan internet gratis dengan waktu yang terbatas bagi para pembeli.

4. Supercuts

Supercuts adalah salon yang memberikan pelayanan cepat dan rapi ke pelanggannya. Tahun lalu saja, supercuts  menggembangkan bisnis waralabanya sampai 65 unit salon baru. Keunggulan dari salon ini adalah memiliki website yang menampilkan model-model potongan rambut, sehingga pelanggan bisa menentukan model rambut yang diinginkan sebelum datang ke salon. Pelayanan-pelayanan lainnya juga terlebih dahulu dilihat di website yang tersedia.

5. Anytime fitness

Anytime fitness telah mengembang sayapnya sampai 140 outlet fitness di Amerika dan 75 outlet finess yang terseba diseluruh belahan dunia.

6. Servpro

Servpro adalah perusahaan yang memberikan jasa pembersihan rumah pasca bencana. Sepertinya jasa ini sangat cocok ya dengan keadaan Indonesia yang rawan banjir.

7. Denny’s              

Restoran ini berkonsep makanan cepat saji ala Amerika yang buka 24 jam. Bisnis waralaba ini telah membuka 50 cabang di Amerika dan beberapa cabang di Canada, brazil dan Eropa. Restoran ini belum mempunyai cabang di Indonesia, jadi ini kesempatan bagi anda para usaha untuk memulai bisnis waralab ini

8. McDonald’s

Yang satu ini anda pasti tahu kan. Restoran cepat saji yang menu utamanya  ayam goreng tepung dan burger ini, masih tetap menjadi restoran waralaba favorit banyak orang. Restoran ini terus mengembangkan menunya agar menjadi lebih sehat untuk segala usia.

9. Pizza Hut

Restoran yang satu ini anda pasti juga tahu, karena cabangnya juga sudah banyak di Indonesia. Tahun lalu pizza hut menambah lagi kesuksesannya dengan 150 outlet makan baru di Amerika sendiri dan belum termasuk di belahan dunia lainnya.

Sumber gambar: http://franchise-opportunities-knocks.outdoorlivingbrands.com/tag/best-franchise-opportunities/