Mempromosikan Bisnis Menggunakan Facebook Mobile Ads

Berdasarkan laporan yang dipublikasikan oleh inc.com, pada tahun 2012 facebook memiliki pengguna sekitar 1 juta dimana enam puluh persennya mengakses facebook melalui smart phone. Periklanan pada mobile facebook jauh lebih baik jika dibandingkan dengan iklan pada facebook berbasis website.  Hal ini dikarenakan, iklan yang muncul pada mobile facebook berada dibawah berita-berita lain, sedangkan pada facebook website, iklan muncul pada kolom sebelah kanan. Sehingga, pengguna lebih cenderung membuka halaman iklan tersebut.

Lalu bagaimana ya caranya membuat iklan pada mobile facebook untuk usaha anda? Berikut beberapa tips yang diberikan oleh inc.com:

1. Mempelajari facebook power editor

Facebook power editor bisa di download dengan mudah dari internet, tapi sayangnya fitur tambahan ini hanya bisa dipasang pada browser chrome. Untuk mendownload chrome pun bisa diunduh dengan mudah dari internet. Untuk bisa menggunakan facebook power editor, kita harus membaca manual yang diberikan, hal ini dikarenakan facebook power editor sedikit sulit digunakan untuk para pemula.

2. Memilih jenis iklan yang diinginkan

Ada beberapa jenis iklan pada facebook, yang pertama adalah page post ads, promoted posts dan sponsored stories. Page post ads adalah jenis iklan yang bisa langsung muncul di bagian berita dan bisa ditargetkan pada satu komunitas atau teman.  Contoh dari page post ads adalah jika kita melihat label “sponsored” atau “suggested” pada dinding facebook kita.

Promoted posts sama seperti page post ads, tetapi promoted posts bisa ditampilkan pada semua pembaca, bukan pada target tertentu seperti page post ads.

Sedangkan sponsored stories akan muncul di dinding facebook dengan label “Pages you may like.

Untuk pada pemula facebook mobile ads, maka lebih baik mencoba satu-satu tipe periklanan ini dan lihat reaksi dari pasar. Tapi tidak lupa tetap mengaktifkan iklan facebook yang bisa di akses lewat website.