Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia

Artikel, Entrepreneurship, Teknologi Informasi

2 Blog Yang Bisa Membantu Anda Menjadi Expert Dalam Blogging (bagian 2)

Dua blog yang penulis review sebelumnya, QuickSprout dan Problogger adalah blog berkualitas dari blogger-blogger yang berkualitas dengan konten-konten yang berkualitas pula. Penulis berharap keduanya bisa memberi manfaat untuk menambah ilmu Anda di bidang blogging dan SEO. Untuk kali ini, ada dua lagi yang berkualitas. Dan penulis sungguh tidak ingin pembaca semua ketinggalan ilmu-ilmu dari keduanya. Fasten your seat belt, say basmalah and here we go …..

1. Daily Blog Tips

Sesuai dengan namanya, DailyBlogTips adalah blog yang berisi kumpulan tips dan trik seputar blog. Blog berbasis WordPress ini lahir dari seorang pria bernama Daniel Scocco, pria bertubuh besar yang sudah malang melintang dengan dunia blogging sejak tahun 2005. Daniel yang merupakan lulusan jurusan ekonomi internasional ini bukanlah blogger dengan tipe “asal lewat” seperti kebanyakan orang pada umumnya. Ia adalah seorang yang mencintai sekaligus menekuni dunia blogging sampai akhirnya mampu meraih kesuksesan dengan blognya. Kepopuleran dan penghargaan yang sudah diraih oleh situs DailyBlogTips adalah sebuah bukti nyata atas kerja kerasnya.

DailyBlogTips, yang pada awalnya hanyalah tulisan-tulisan berdasarkan tesis yang dibuat oleh Daniel, saat ini sudah menjadi salah satu rujukan utama para blogger untuk belajar sekaligus berbagi informasi dan ilmu tentang blogging. Di dalam DBT, para pengunjung akan memperoleh informasi terkini, tidak hanya seputar blogging, tetapi juga melebar hingga ke dunia internet marketing seperti tentang periklanan online (online advertising), kursus online (online course), SEO, Social Media dan sebagainya.

Yang unik dari DBT

Sebagai seorang pembaca DBT dan beberapa blog populer lainnya terkait tips sukses dalam blogging, penulis melihat bahwa DBT memiliki keunggulan dari sisi KECEPATAN penyajian berita-berita ringan seputar tema yang dibahasnya. Misalnya pada tanggal 22 September 2011 lalu, di DBT sudah muncul berita terbaru seputar tombol Google+ yang akan disertakan bersama iklan-iklan Adsense. Berita seperti ini tentunya sangat penting untuk para pengusaha yang mengandalkan AdSense sebagai corong pemasaran produk atau jasa yang dijualnya. Anda yang sudah membaca berita ini sedari awal mungkin sudah bersiap-siap untuk menyiapkan trik khusus agar iklan Anda bisa diklik oleh lebih banyak pengguna Google+. Lalu bagaimana dengan blog ngetop lainnya seperti QuickSprout dan ProBlogger? Noupe, tidak ada berita yang sama di kedua situs ini. dan di sinilah penulis memberi kredit tersendiri untuk DBT.

Bila pembaca ingin membuktikan sendiri opini penulis di atas tentang DBT, maka tidak ada cara lain selain langsung mengunjungi TKP:

Nama Blog: DailyBlogTips
Akun twitter: @danielscocco
RSS Feed: DailyBlogTips Feed

2. Copy Blogger

Setelah Problogger, QuickSprout, dan DBT, blog keempat yang patut disimak adalah CopyBlogger. Bila Anda adalah pembaca yang menginginkan blog dengan reputasi besar di dunia blogging, maka CopyBlogger ini adalah sedikit diantaranya. Sejak meluncur pada Januari 2006 lalu, CopyBlogger yang didirikan oleh Brian Clark ini telah kenyang dengan berbagai penghargaan bergengsi dari institusi beken seperti Technorati, BusinessWeek, AdvertisingAge, dan The Guardian.

Di dalam CopyBlogger, Brian Clark bersama mitra kerjanya banyak memberikan wejangan seputar online marketing, cara menulis artikel yang heboh, Social Media, SEO, dan make money blogging. Kepiawaian Brian Clark, yang merupakan mantan pengacara, dalam menulis artikel yang menarik dan bersifat “engaging” sebenarnya sudah langsung bisa dibuktikan sendiri di CopyBlogger. Apa buktinya? Komentar! Bila Anda perhatikan dengan seksama, umumnya tulisan-tulisan Brian dan rekan kerjanya di CopyBlogger adalah tulisan yang dipenuhi dengan ratusan komentar atau mendekati jumlah itu (bahkan post ini sudah berjumlah 400). Di masa-masa seperti ini, biasanya jarang sekali pembaca mau meninggalkan komentar untuk suatu tulisan, kecuali kalau tulisan itu memang benar-benar “menggoda” kita untuk mengatakan sesuatu tentangnya.

Yang spesial dari CopyBlogger

Walaupun CopyBlogger disesaki dengan banyak sekali materi bagus dan berkualitas, namun tetap ada sesuatu di dalamnya yang membuat blog ini menonjol ketimbang blog-blog lain sejenis. Apa itu? Copywriting! Yup, di CopyBlogger, nasehat-nasehat seputar seni menulis artikel atau kalimat-kalimat promosi yang berkualitas tampaknya lebih banyak muncul ketimbang topik lain. Dan ini adalah sesuatu yang bagus buat pembaca pengusahamuslim juga. Khususnya untuk Anda pengusaha yang sedang maupun sudah merilis produk atau service di pasaran. Melalui Copyblogger, Anda sepertinya bisa menimba tips dan trik yang tepat agar kalimat-kalimat promosi Anda bisa enak dilihat, dibaca, disebarluaskan, dan yang terpenting mampu membuat calon pelanggan berubah menjadi pelanggan setia Anda. penulis rasa inilah persembahan terbaik dari Copyblogger untuk Anda. Anda tertarik?

Nama Blog: CopyBlogger
Akun twitter: @copyblogger
RSS Feed: RSS CopyBlogger (100.000+ pelanggan)
FB Fan Page: CopyBlogger

Artikel www.PengusahaMuslim.com

Video Belajar Iqro Belajar Membaca Al-Quran

KLIK GAMBAR UNTUK MEMBELI FLASHDISK VIDEO BELAJAR IQRO, ATAU HUBUNGI: +62813 26 3333 28