Menggunakan Ebay Untuk Promosi Bisnis Online Anda

eBay bisa digunakan sebagai sarana kerja sama dengan usaha yang sudah Anda miliki untuk menjadikannya semakin baik.

1. Menjual inventory yang sedang booming

Jika ada item barang dari usaha lainnya yang belum Anda jual, Anda bisa menjualnya melalui eBay. Untuk item yang tidak lagi dibutuhan dalam usaha,  tapi Anda tidak bisa menjualnya dengan harga premium, Anda bisa menggunakan eBay untuk menyingkirkannya.

Jika Anda masih belum tahu apa yang bisa Anda kerjakan, kesempatan untuk menghasilkan uang ada disana. Jika Anda tahu item yang akan dijual, Anda tahu jika barang tersebut berkwalitas tinggi, cocok digunakan untuk bisnis, dan apakah mereka layak jual atau tidak. Maka, barang lama Anda akan memiliki pasar baru yang lebih luas.

Jika Anda memiliki reputasi yang baik di eBay, Anda akan menjadi pembeli yang baik pula. eBay nyaris memiliki apapun yang dibutuhkan usaha Anda, dan saat Anda mendapatkannya dari eBay, tidak membutuhkan biaya sebanyak di tempat lain .

2. Menjalankan sisi sales

Kekuatan eBay sesungguhnya terletak pada kemampuan Anda untuk menghubungkan dengan bisnis Anda lainnya. Anda bisa menghubungkannya kemanapun Anda menginginkannya. Anda bisa menghubungkan kemanapun yang Anda inginkan, dan menulis kapanpun Anda inginkan, di halaman “About Me” eBay Anda. Akan banyak pengunjung yang mengunjungi usaha jika Anda menghubungkan halaman About Me ke website eBay.

Untuk membuat halaman About Me,  toolbar, klik ‘Community’, kehalaman bawah, klik ‘Create an About Me page.’ Sesederhana itu. eBay akan membantu Anda melewati proses, atau Anda bisa menambahkan HTML Anda sendiri jika belum familiar dengan hal tersebut. Anda akan lihat, banyak orang yang datang ke situs Anda jika Anda menuliskan website Anda dan menghubungkannya.

Banyak orang yang sudah membuktikan ini adalah teknik yang ampuh untuk mendapatkan trafik ke website Anda dari eBay. Anda bisa langsung menjual ke pembeli, jika Anda mencantumkan beberapa iklan persuasif di site Anda. Ini akan efektif memotong perantara eBay. Karena orang yang mengklik untuk mengunjungi website Anda tertarik dengan penawaran Anda, maka seluruh trafik yang menuju Anda akan ditarget.

Jika Anda sudah memiliki website e-commerce, teknik ini akan menjadi sangat ampuh. Bisa menjadi ide yang bagus untuk membuat website yang digunakan sebagai inventori di eBay Anda, menyebutkan harga di item, dan memastikan terdapat tombol Paypal ‘Beli sekarang. Buatlah link website anda ke halaman About Me yang menjelaskan sesuatu seperti, “Dapatkan penawaran lebih dengan mengunjungi website saya!”

Ini bisa menjadi alat yang ampuh terlebih jika Anda sudah memiliki kereta belanja yang ada di site regular Anda.Dan jika Anda tidak memiliki website seperti ini, merupakan inde yang baik untuk membuatnya dengan item lelang eBay yang terdaftar di diskon dan tombol “Beli Sekarang” melalui PayPal. Dengan melakukan ini, Anda bisa membuat link ke halaman “About Me” dan menginformasikan ke pembeli harga diskon dan ini merupakan potensi untuk meningkatkan pendapatan Anda!

Jika Anda masih ragu unutk promosi usaha kecil Anda, putus asa untuk menjual produk atau jasa Anda, maka sekarang sudah tidak lagi. Promosikan bisnis Anda dengan eBay dan lihat profit yang akan berkembang dengan cepat.

***

Sumber: www.articlebase.com

Diterjemahkan oleh: Iin – Tim Pengusahamuslim.com