5 Alasan Teratas Pelanggan Tidak Membeli Dari Anda

Apakah Anda sudah mengeluarkan waktu untuk memasarkan produk Anda tapi masih belum menjual sebanyak yang Anda inginkan? Kenyataannya adalah konsumen memiliki kebutuhan dan langkah-langkah dimana mereka melalui persuasi yang mempengaruhi mereka untuk membeli. Jika marketing Anda tidak memenuhi persyaratan tersebut, mungkin ini alasan produk Anda tidak menjual. Sebagai konsumen kita tidak hanya dipengaruhi oleh “harga” produk, kita digerakkan oleh benefit produk dan apa yang bisa dilakukannya untuk kita; inilah alasan kita membelinya.

Jika Anda menemukan apa yang menjadi kesulitan dalam menjual produk Anda, mungkin Anda ingin mempertimbangkan alasan-alasan berikut mengapa konsumen tidak membeli dan mengevaluasi bagaimana Anda bisa melakukan dengan baik dalam memasarkan produk Anda .

1. Mereka tidak menyadari produk Anda .
Konsumen tidak bisa membeli produk yang tidak mereka ketahui. Jika Anda memasarkan, tapi konsumen masih tidak tahu produk Anda,mungkin ini waktunya untuk mengevaluasi mengapa tidak bekerja. Apakah Anda menargetkan ke pasar yang tepat sesuai dengan pesan Anda? Apakah pesan Anda sampai pada mereka yang mungkin tertarik dengan produk Anda? Penting untuk diingat bahwa solusinya tidak selalu mengenai lebih banyak marketing, karena masalah bisa saja terletak dimana Anda memasarkannya, dan kendaraan marketing apa yang Anda gunakan.

2. Mereka tidak memahami benefit dari produk Anda.
Konsumen tidak membeli produk yang semata-mata berdasarkan harga. Kini, ini tidak berarti mereka bukanlah faktor dalam harga. Konsumen membeli berdasarkan benefit yang diberikan produk Anda. Jika Anda bertanya pada konsumen Anda, benefit apa yang didapat dari produk Anda, apakah mereka tahu? Ini penting. Marketing Anda harus dipusatkan pada benefit produk Anda agar konsumen tertarik membeli produk Anda. Menciptakan daftar tiga keuntungan utama produk Anda dan menggunakannya dalam pesan marketing.

3. Mereka tidak merasa produk Anda memiliki nilai yang bisa diterima.
Konsumen tidak akan membeli produk yang dianggap tidak memiliki nilai. Mengapa konsumen harus menilai produk Anda? Anda bisa menggunakan benefit produk Anda untuk menciptakan nilai yang bisa diterima dan nilai inilah yang membantu penjualan produk Anda. Jika seorang konsumen tidak bisa melihat nilai mereka akan mengabaikan produk Anda.Anda harus menciptakan nilai yang bisa diterima dalam pesan marketing Anda.

4. Mereka tidak melihat bagaimana produk Anda memenuhi kebutuhan mereka.
Kita berbicara mengenai benefit dan nilai yang diterima, sekarang mari kita berbicara tentang kebutuhan. Apakah konsumen tahu bagaimana Anda memenuhi kebutuhan mereka? Apakah membuat hidup mereka lebih mudah, menghemat waktu mereka, membuat mereka merasa lebih baik?Kebutuhan apa yang dipenuhi produk Anda ? Anda harus beritahukan konsumen Anda hal-hal tersebut, jangan biarkan mereka menebak dan mendapatkan jawaban dari mereka sendiri . Katakan pada mereka dan bantu untuk mengedukasi mereka mengapa mereka memerlukan produk Anda.

5. Produk Anda tidak bisa mereka akses .
Konsumen tidak bisa membeli apa yang tidak tersedia untuk mereka. Jika mereka mendengar produk Anda tapi tidak bisa diakses, lupakan. Konsumen ingin kemudahan mendapatkannya dan menggunakan produk Anda. Bagaimana Anda bisa membuat produk Anda bisa lebih diakses mereka? Apakah diletakkan di lokasi yang berbeda? Mendistribusikan produk Anda yang berbeda? Mungkin menawarkan produk Anda secara online. Evaluasi akses produk Anda dan lihat jika Anda perlu membuat perubahan.

Oleh: Laura Lake
Sumber: www.marketing.about.com
Diterjemahkan oleh: Iin – Tim Pengusaha Muslim.com