Riset: Kerugian Peluang Usaha


Riset: Kerugian Peluang Usaha

Di bawah kondisi yang ideal, peluang bisnis adalah hal yang baik, cara dengan investasi yang rendah untuk memulai usaha dengan resiko yang rendah dan peluang yang bagus untuk sukses. Tapi tidak ada satupun di dunia ini yang sempurna, berikut beberapa masalah yang bisa saja muncul:

  1. Pemilihan lokasi yang buruk. Mayoritas peluang usaha adalah operasional ritel yang berorientasi pada konsumen yang mengandalkan pemilihan lokasi yang baik, visibilitas, dan kemudahan akses. Kebanyakan pembeli peluang usaha biasanya menerima lokasi yang mereka pilihkan. JANGAN! Lihatlah dengan diri Anda sendiri. Anda bisa menyewa konsultan marketing eksternal untuk mengevaluasi dan kemungkinan bertukar pendapat dengan pilihan perusahaan induk. Dengan memiliki lokasi yang lebih baik bisa berarti menghasilkan jutaan keuntungan dalam jangka waktu 20 tahun.
  2. Kurangnya dukungan. Biasanya tidak ada persyaratan bagi penjual- pemilik usaha untuk menawarkan dukungan yang berkelanjutan untuk bisnis yang serupa. Jika penjual tidak memberikan informasi atau pandauan yang bisa membantu Anda dalam melakukan operasional, Anda tidak memiliki sumber yang memadai.
  3. Eksekutifitas. Apakah Anda terikat dengan hanya menjual produk produsen? Jika masalahnya demikian dan Anda dengan alasan tertentu menyimpang, Anda memiliki resiko dimana pemilik ijin akan membantalkan perjanjian. Jika Anda membeli dari sumbernya, maka akan sulit untuk menyembunyikannya- kebanyakan perusahaan induk akan meminta Anda untuk membuka buku Anda untuk mengujinya diawal. Banyak ketidakteraturan yang akan ditemukan pada saat itu. Banyak pembeli peluang bisnis yang cerdas akan menegosiasikan poin persetujuan yang menetapkan sumber suplai dalam hal mutu produk yang konsisten.
  4. Kebangkrutan perusahaan induk. Sumber kejatuhan lainnya adalah kemungkinan dimana perusahaan induk terlalu luas sehingga terjadi kebangkrutan. Karena peluang bisnis ini tidak seserius jika dijadikan franchise, Anda akan mengalami resiko kehilangan bisnis karena kontrak kepemilikan Anda mungkin didanai melalui perusahaan induk.

Anda harus meneliti dengan cermat setiap peluang usaha yang Anda pertimbangkan. Buatlah daftar operator dari perusahaan induk dan telepon mereka. Mintalah pengacara Anda memastikan draft persetujuan yang dibuat oleh perusahaan induk. Pastikan Anda menerima laporan penjabaran. Kemudian evaluasi dengan cermat pemberi ijinnya. Jangan biarkan orang lain memburu Anda. Pastikan perusahaan yang bertanggung jawab itu memberikan dukungan pada peluang bisnis.

Sumber: www.entrepreneur.com

Diterjemahkan oleh: Iin – Tim Pengusahamuslim.com

Artikel: www.pengusahamuslim.com

comments


nikimura