Memulai Industri Rumah Tangga


Memulai Industri Rumah Tangga

Untuk menciptakan industri rumah tangga, seorang pengusaha harus memiliki keinginan yang kuat untuk berhasil, betapapun banyaknya halangan yang muncul. Disisi lain, ada banyak aturan dan ketetapan yang mengatur industri ini. Pengusaha diminta untuk memenuhi semua perijinan yang dipersyaratkan, apakah oleh pemerintah atau pejabat lokal yang berwenang. Sebagai tambahan, ada sejumlah ijin yang dipersyaratkan tergantung pada lini industri yang Anda kerjakan.

Persyaratan ini tidak hanya terbatas untuk usaha kecil, namun industri manufaktur secara keseluruhan. Tidak peduli dimana Anda berada, Anda harus memenuhi persyaratan tersebut, jika tidak, Anda tidak akan diijinkan melakukan usaha. Aturan, hukum, dan regulasi manufaktur ini kebanyakan terkait dengan kesehatan, jenis polusi dan mutu produk yang dibuat. Apa yang perlu diketahui adalah mendapatkan semua dokumen ini memerlukan waktu yang tidak pendek, jadi harus bersabar.

Beberapa ide industri kecil yang dapat dilakukan dirumah seperti :


A. Pembuatan furnitur
Furniture seperti loker, rak buku, kursi , meja dsb selalu dibutuhkan banyak orang. Dengan demikian, bisa dijadikan pilihan untuk memulai industri furnitur.

B. Bisnis air minum
Setiap makhluk hidup memerlukan air untuk menghilangkan dahaga. Begitu juga manusia, mereka memerlukan air untuk membersihkan dan mendinginkan sistem tubuh mereka. Tidak ada yang lebih baik selain air alami. Saat ini sudah menjadi hal yang biasa melihat orang membawa botol air mineral yang mereka beli dari toko. Dalam hal ini, seseorang dapat mengemas air mineral sendiri dan menjualnya . Yang harus Anda perhatikan adalah memenuhi persyaratan yang ditetapkan badan terkait.

C. Industri Sabun
Ketika Anda pergi ke pusat perbelanjaan, Anda melihat berbagai merk sabun. Jika Anda memiliki ide merk sabun yang unik, Anda sudah memiliki market untuk produk Anda. Lebih jauh lagi, jenis industri ini tidak memerlukan modal yang besar untuk memulainya.

D. Roti Bakery
Setiap orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua menyukai roti. Mereka menggunakan produk ini sehari-hari. Inilah yang membuat bisnis ini perlu dipertimbangkan bagi seseorang yang berjiwa wirausaha. Satu kelebihan dari memulai bisnis ini adalah, modal awal yang tidak terlalu besar dan Anda dapat melakukannya di rumah.

Jadi, apalagi yang Anda tunggu?..segera raih peluang Anda dan rasakan hasilnya...

Oleh: F ngiam
Sumber: http://www.articledashboard.com
Diterjemahkan oleh: Iin - Tim Pengusaha Muslim.com

comments