Membuat Presentasi Lebih Dinamis Menggunakan Prezi


Membuat Presentasi Lebih Dinamis Menggunakan Prezi

software pembuat presentasi kerja

Prezi.com adalah website yang menyediakan fasilitas pembuatan presentasi secara online. Perbedaan prezi dengan software pembuat presentasi lainnya adalah fasilitas memperbesar dan memperkecil objek. Terdapat beberapa fasilitas menarik lainnya yaitu:

1. Monolith

Fasilitas ini memungkinkan objek untuk membesar dan mengecil dalam segi ukuran dan juga bisa berputar saat presentasi sedang dijalankan.

2. Prezi canvas

Adalah kanvas yang memudahkan pengguna untuk menempatkan objek bentuk, tulisan dan video.

3. Frame

Adalah fasilitas untuk menggabungkan beberapa objek menjadi satu, sehingga kita bisa menggerakkan, memperbesar atau mengecilkan objek ini secara bersamaan.

4. Path

Adalah untuk menghubungkan satu slide ke slide yang lain, sehingga presentasi bisa terlihat lebih smart dan seperti sebuah alur cerita.

Lebih menariknya prezi memberikan fasilitas ini secara gratis, kita cukup mendaftar dan bisa segera membuat presentasi pertama kita. Prezi sangatlah mudah digunakan. Kita tidak perlu mempelajari cara membuat animasi seperti pada software Flash mx. Setelah anda melakukan pendaftaran, anda akan disugukan pilihan tombol “new prezi” atau yang berarti presentasi baru. Setelah itu prezi akan melakukan loading sekitar 1 menit. Jika anda menggunakan koneksi internet yang lambat, maka proses loading inipun akan menjadi lebih lama. Terdapat lebih dari 20 template gratis yang bisa anda gunakan. Di sediakan juga template kosong, sehingga anda bebas berkreasi. Saya lebih menyukai template yang sudah disediakan, karena mempermudah pengerjaan. Kita menambahkan tulisan dan gambar-gambar, beserta animasinya telah tersedia.

Prezi juga menyediakan tutorial secara gratis, sehingga anda bisa lebih mudah mengerti cara kerja dan penggunaan prezi. Hal yang menarik dari prezi adalah kita bisa mensharing presentasi yang kita buat dan mengajar orang lain untuk mengedit presentasi buatan kita. Presentasi yang dihasilkan juga bisa di print dan disimpan dalam bentuk Pdf. Prezi juga menyediakan fasilitas untuk integrasi dengan power point, sehingga anda bisa menggabungkan  presentasi yang telah di power point ke dalam presentasi prezi. Presentasi yang telah dibuat, bisa di tampilkan secara online, sehingga kita tidak perlu menyimpannya, tapi bisa juga di download dan bisa dipasang pada sistem operasi Windows dan juga Mac. File presentasi yang dibuat bisa mencapai lebih dari 105 Mb, jadi memerlukan waktu yang lama untuk mendownload. Karena itulah prezi menyediakan fasilitas untuk menampilkan presentasi secara online, sehingga pengguna tidak perlu repot untuk mendownload file yang besar. Masih banyak lagi kemudahan yang diberika prezi, selamat mencoba dan berkreatifitas.

comments