Ketrampilan Pemimpin Yang Dibutuhkan Saat Ini


Ketrampilan Pemimpin Yang Dibutuhkan Saat Ini

Dalam iklim bisnis yang ketat saat ini , manajer dan eksekutif menjadi tidak terpakai dan digantikan oleh pemimpin. Manajer/eksekutif baru haruslah seorang  ekpeditor dan pemimpin dibandingkan seroang yang memberi perintah dan manajer seseorang

Dalam artikel ini, saya mendokumentasikan apa yang sudah saya temukan yang menjadi ketrampilan kepemimpinan dan kemampuan yang dinilai pada pemimpin saat ini. Jika Anda ingin membangun tim atau perusahaan dengan kinerja yang tinggi, berikut adalah ciri kepemimpinan yang harus menjadi fokus anda dan para manajer untuk meningkatkan kinerja personal dan bisnis. 

1. Visi
Pemimpin memiliki kemampuan untuk melihat banyak hal. Menentukan arah organisasi, pemimpin menentukan masa depan organisasi.

2. Komunikasi
Pemimpin mampu membuat orang lain membagi visi mereka. Mereka berkomunikasi dengan cara yang jelas dan mengena. Apakah dalam pertemuan besar atau diskusi personal, mereka tidak pernah melewatkan peluang untuk menyampaikan pesan mereka. 

3. Fleksibilitas
Pemimpin bersedia untuk belajar. Pemimpin memiliki komitmen untuk menggali pengetahuan mereka serta memastikan orang lain akan mengejar tuntutan atas tenaga kerja yang berpendidikan lebih baik. 

4. Berorientasi pada tindakan 
Pemimpin tahu bahwa tidak cukup hanya mengumpulkan ide-ide bagus dari orang lain. Saat cara baru menyelesaikan sesuatu bisa diimplementasikan, membuatnya mereka dalam tindakan akan ditanggung oleh semua tim. 

5. Pemikir Bottom Line  
Pemimpin tahu kondisi finansial dan batasan organisasi. Ketika mereka memiliki informasi yang sama seperti eksekutif senior, diharapkan merka akan mencapai keputusan yang sama. 

6. Membangun hubungan 
Pemimpin memberi kesempatan pada orang atau kelompok tahu sudut pandang mereka, terlepas mereka setuju atau tidak. 

7. Mendengarkan
Pemimpin memiliki kepentingan bersama dalam masalah yang dibahas. Memberikan kesempatan pada orang lain untuk berbicara terlebih dahulu menujukkan mereka dianggap setara.

8. Respek
Pemimpin tidak berbicara, mereka berkomunikasi. Mereka memperlakukan orang lain dengan respek. Jangan merendahkan mereka. Pemimpin membantu mengingatkan bahwa mereka memiliki peran yang sama dalam menemukan solusi yang bisa diterima. 


9. Fokus
Pemimpin fokus pada isu emosional yang menghubungkan mereka dengan pengikutnya. Pemimpin selalu menekankan nilai yang dibagi dengan karyawannya, menyertakan karyawan mereka dalam misi yang memberikan mereka arah dan tujuan kerja.

10. Inovatif
Seorang pemimpin bisa berpikir mandiri. Dalam situasi yang kritis, mereka harus siap dengan jawaban, tidak mencari jawaban. 

11. Harapan yang tinggi 
Pemimpin telah menemukan, semakin tinggi harapan dari karyawannya, semakin baik hasil yang dicapai. 

12. Hasrat
Pemimpin tidak menyukai birokrasi dan semua omong kosong yang dihasilkannya. 

13. Perubahan
Pemimpin menstimulasi dan menikmati perubahan. Jangan takut atau takluk dengan rasa takut. Mereka melihat perubahan sebagai peluang, bukan ancaman. 

14. Energi
Pemimpin memiliki energi yang besar dan kemampuan untuk memberikan energi dan menyegarkan pihak lain. Mereka memahmi kecepatan adalah keuntungan kompetitif dan melihat benefit keseluruhan organisasi yang bisa dihasilkan dari fokus pada speed. 

15. Dukungan
Pemimpin dikelilingi oleh orang yang kompeten, bertanggung jawab dan supportif. 

Sumber: www.bestmanagementarticles.com
Penulis: Dennis Sommer adalah pendiri dan CEO Executive Business Advisers, perusahaan konsultasi manajemen dengan spesialisasi pada peningkatan kinerja bisnis.

Diterjemahkan oleh: Iin – Tim Pengusahamuslim.com

PengusahaMuslim.com didukung oleh Zahir Accounting, Software Akuntansi Terbaik di Indonesia.
Anda juga dapat menjadi sponsor, silakan hubungi: marketing@yufid.org / Telp: 081326333328

comments


nikimura