Ge.tt: Cara Mudah Berkirim Berkas Digital Gratis Tanpa Daftar!


Ge.tt: Cara Mudah Berkirim Berkas Digital Gratis Tanpa Daftar!

Selaku pengusaha yang aktif memanfaatkan internet, ada kalanya pembaca pengusaha muslim dihadapkan pada suatu masa ketika Anda harus sering mengirimkan berkas-berkas berukuran besar dalam tempo yang secepat mungkin. Dalam situasi normal, menggunakan fasilitas attachment yang disediakan provider email pun terkadang sudah cukup, tapi bagaimana kalau file yang hendak kita kirimkan itu besarnya melebihi limit yang sudah ditentukan? Nah di sinilah Ge.tt bisa diandalkan.

Apa itu Ge.tt?

Ge.tt adalah sebuah situs yang menyediakan layanan berbagi berkas (file sharing) secara realtime. Sejatinya, fungsi utama yang melekat pada Ge.tt, yakni sebagai layanan berbagi berkas, sebenarnya sudah ada sejak "zaman dahulu kala". Kita yang tinggal di Indonesia pasti sudah kenal dengan situs-situs serupa macam rapidshare, indowebster atau 4shared. Namun, Ge.tt sebagai pemain baru di segmen ini tampaknya datang dengan segenap fitur dan opsi-opsi yang lebih nendang ketimbang penyedia layanan serupa. Mau tahu? Yuk, kita cek bareng poin-poin berikut ini:

1. Tanpa sign up

Ketika kita sedang terburu-buru ingin mengirimkan suatu berkas kepada teman atau klien kita, bisa jadi Ge.tt adalah situs nomor satu yang bisa melayani kita dengan cepat. Kenapa begitu? Maklum, karena kita sudah bisa langsung menggunakan layanan ini tanpa harus mendaftar terlebih dahulu. Jadi ketika sudah masuk ke situsnya, kita bisa langsung menekan tombol "select" yang akan memicu keluarnya sebuah jendela eksplorer baru. Jendela baru ini berfungi untuk memudahkan Anda dalam memilih berkas yang hendak Anda kirimkan. Oh ya, besar maksimum file yang diupload tidak boleh melebihi 2 GB. Setahu saya, limit ini sudah sangat besar.

Bila Anda tidak terlalu terburu-buru, penulis menyarankan agar Anda mendaftar dulu di ge.tt. Proses mendaftarnya sangat cepat. Anda hanya perlu memasukkan data untuk tiga form; full name, email, dan password. Itu saja. Tidak ada yang lain. Nanti bila Anda sudah terdaftar, Anda akan mempunyai waktu yang lebih lama untuk menyimpan berkas Anda di server Ge.tt; 90 hari (untuk member) vs 30 hari (non member).

2. Real-time file sharing

Ge.tt

Setelah Anda memilih berkas yang akan Anda upload, Ge.tt akan mengerjakan dua hal; (1) memproses pemindahan file dari komputer Anda ke server ge.tt, (2) memberikan link untuk mendownload file tersebut secara langsung tanpa harus menunggu selesainya proses upload. Fitur yang terakhir disebut inilah yang membuat ge.tt menjadi semacam "purple cow" di antara penyedia-penyedia lainnya. Ketika menggunakan layanan dari 4shared, untuk mengupload berkas saja, Anda diharuskan mendaftar dulu. Di samping itu, Anda juga harus menunggu selesainya proses upload bila ingin memberikan link download-nya kepada teman atau kolega Anda.

3. Tanpa iklan

Ya, setidaknya sampai saat ini Ge.tt memang belum menjual space di halamannya untuk iklan. Bila Anda menggunakan layanan dari situs-situs lain, Anda sudah pasti tahu resikonya bukan? Itu lho, iklannya bejibun. Kalau tidak percaya lihat saja Ziddu, Sendspace, 4shared, indowebster, dan sejenisnya. Anda yang tidak suka iklan tampaknya akan sangat cocok dengan Ge.tt. Bersih dari iklan!

Sekali lagi, setidaknya sampai saat ini.

4. Berbagi via Social Media atau email

Sehabis Anda mengupload berkas Anda, Ge.tt menyediakan 3 modus penyebaran berkas; (1) facebook, (2) twitter, dan (3) email. Bila Anda ingin menyebarkan berkas via facebook dan twitter, maka Ge.tt akan meminta Anda untuk memasukkan akun dan sandi Anda di dua social media terbesar itu. Tapi jika Anda hanya ingin menyebarkan berkas tersebut ke teman atau kolega Anda maka cukup masukkan saja email mereka. Sederhana ... benar-benar sederhana.

Baiklah, sekian perkenalannya. Bila Anda sudah gatal, silahkan langsung menggaruk-garuknya di Ge.tt. No sign up, no ads, no fear!

Hmmmm, ada yang lebih simple dari Ge.tt? Beritahu saya ya akhi, maka saya akan mengulasnya juga di situs kebanggaan kita ini, pengusaha muslim. Insyaallah. Semoga bermanfaat. Sukses selalu untuk bisnis dan hidup Anda.

Artikel www.PengusahaMuslim.com

comments