Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia

Artikel, Peluang Usaha

Inilah Pekerjaan Kantor Yang Bisa Dikerjakan di Rumah

kerja di rumah

Bismillahirrahmanirrahim,

Pada kesempatan kali ini saya penulis akan memaparkan 10 Pekerjaan Kantor Yang Bisa Dikerjakan Dirumah.

Pada kenyataannya tidak semua pekerjaan yang berhubungan dengan profesi seseorang harus dikerjakan di kantor. Suatu pekerjaan kantor atau profesi juga dapat dilakukan di rumah asalkan kita memiliki kemampuan atau keterampilan khusus dalam suatu bidang tertentu. Selain itu kita juga harus menyukai pekerjaan tersebut dan tidak merasa terbebani jika mengerjakannya. Supaya tidak terbebani dengan pekerjaan yang akan kita kerjakan dari rumah alangkah baiknya jika pekerjaan tersebut berhubungan dengan keahlian, hobi atau kegemaran. Berikut ini contoh pekerjaan kantor yang bisa dikerjakan di rumah sesuai dengan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki.

  1. Data Entry
    Istilah data entry yaitu memasukkan data-data (input/informasi) ke program software/komputer yang akan dijadikan sumber informasi bagi perusahaan,orang/pihak tertentu.Berdasarkan data-data yang diberikan akan diperoleh berbagai informasi sesuai dengan tujuan dari data entry tersebut.
  2. Trainer online
    Seorang trainer dalam menangani client tidak hanya dilakukan dengan bertatap muka namun dapat dilakukan secara online bisa dilakukan dimana pun kita berada. Sebagian besar pendidikan online dilakukan melalui konferensi video dan presentasi dalam website,blog,dll. Sehingga trainer dapat memantau aktivitas yang client butuhkan dari jarak jauh.
  3. Penulis online
    Jika Anda memiliki keahlian menulis di bidang tertentu, sejumlah perusahaan merekrut penulis dan editor untuk mengisi situsnya atau ketika Anda bekerja di sebuah perusahaan, Anda dapat membantu untuk mengisi blog atau web perusahaan tersebut sehingga banyak pembaca yang mengunjungi web Anda.Pekerjaannya termasuk menulis artikel dengan subjek tertentu dan mengelola isi situs. Para penulis dapat bekerja secara mandiri tanpa harus berada di dalam kantor.
  4. Konsultan perusahaan travel
    Perusahaan kartu kredit dan pariwisata kadang merekrut konsultan untuk membantu sejumlah pekerjaan di kantor. Peran konsultan adalah untuk membantu mengatur perjalanan domestik dan internasional untuk individu atau sekelompok orang.
  5. Evaluator situs online
    Perusahaan-perusahaan pemilik website sering merekrut evaluator untuk menelusuri     berbagai topik menarik yang terdapat di internet. Tugasnya tentu menuntut pengetahuan   yang tinggi di beberapa bidang tertentu.
  6. Desain grafis Termasuk web designer
    Peluang kerjanya cukup luas, tak hanya terbatas pada layout majalah atau brosur, tetapi juga pembuatan logo dan mempercantik tampilan situs web, yang bisa dilakukan di rumah. Untuk melebarkan sayap, kita bisa ikut kontes desain dan menjaring networking agar karya kita makin dikenal.
  7. Admin web atau media sosial
    Siapa bilang nge-tweet enggak bisa jadi profesi menjanjikan? Banyak brand yang membutuhkan admin untuk mengelola situs web ataupun media sosial seperti Twitter dan Facebook. Untuk admin Twitter, biasanya honor dihitung dari banyaknya tweet yang kita posting. Masih banyak pekerjaan lain yang memungkinkan kita kerja dari rumah atau tak harus terikat di kantor. Baik dalam dunia seni, IT, maupun arsitek. Yang pasti, tak ada pekerjaan yang tak mungkin kita geluti bila sungguh-sungguh memperjuangkannya.
  8. Pengembang software
    Sebuah komputer bekerja karena ada program atau aplikasi di dalamnya. Inilah yang dilakukan oleh pengembang software. Mereka memastikan aplikasi berjalan dengan baik dan terus mengembangkannya. Seperti halnya programer komputer, pengembangsoftware juga lebih banyak bekerja dengan komputernya. Jadi secara tidak langsung dia sudah termasuk dalam golongan telecommuting yang kreatif. Konsentrasi dan fokus menjadi hal utama yang mau tidak mau membutuhkan waktu sendiri, tanpa gangguan dan interupsi dari orang lain di kantor.
  9. Spesialias humas atau public relations
    Karier satu ini sedang menanjak popularitasnya, dan beberapa jenis pekerjaan kantor ternyata bisa dibawa pulang dan dituntaskan di mana saja. Misalnya dalam hal pembuatan siaran pers untuk media, atau membantu klien dalam menyampaikan maksud dari promosi yang diinginkan. Pembuatan siaran pers tentu bisa dilakukan di mana saja. Perkembangan perangkat komunikasi seperti smartphone atau tablet memungkinkan untuk melakukan komunikasi dengan klien lebih dinamis tanpa harus berada di kantor. Dengan aktivitas seperti menghadiri rapat di berbagai tempat dantravelling, maka waktu yang dihabiskan di kantor hampir tidak ada.

Ditulis oleh Hasim Azhari (Support Officer at PT Zahir Internasional)

Artikel ini hasil kerja sama PengusahaMuslim.com dan Zahir Accounting Software Akuntansi Terbaik di Indonesia.

SPONSOR dan DONATUR.

  • SPONSOR hubungi: 081 326 333 328
  • DONASI hubungi: 087 882 888 727
  • Donasi dapat disalurkan ke rekening: 4564807232 (BCA) / 7051601496 (Syariah Mandiri) / 1370006372474 (Mandiri). a.n. Hendri Syahrial

Video Belajar Iqro Belajar Membaca Al-Quran

KLIK GAMBAR UNTUK MEMBELI FLASHDISK VIDEO BELAJAR IQRO, ATAU HUBUNGI: +62813 26 3333 28