Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia

Artikel, Entrepreneurship, Sumber Daya Manusia, Teknologi Informasi

10 Template Powerpoint Keren Untuk Menunjang Presentasi Anda!

Beberapa waktu yang lalu, penulis sudah menerbitkan artikel tentang trik presentasi ala Steve Jobs. Di dalamnya penulis sempat menyinggung soal template atau theme slide yang sederhana namun tetap menawan. Nah supaya pembaca lebih jelas dengan apa yang saya maksudkan, mungkin ada baiknya bila kali ini penulis paparkan beberapa template powerpoint yang bisa menunjang presentasi Anda semua. Selamat menikmati.

Harus diakui bahwa Microsoft sudah memberikan kita theme-theme powerpoint yang bagus. Namun, terkadang kita membutuhkan sedikit variasi dan sesuatu yang berbeda dari apa yang sudah ada. Di sini, saya mencoba untuk menampilkan 10 theme powerpoint gratisan yang kiranya dapat membantu pembaca agar bisa tampil percaya diri dan beda. Di internet, banyak yang bilang kalau theme-theme powerpoint gratisan umumnya jelek-jelek. Nah, melalui tulisan ini, saya persilahkan pembaca untuk menilainya sendiri.

1. Green Energy PowerPoint Template

green energy powerpoint template

Pembaca pengusaha muslim yang mungkin sedang berencana mempresentasikan ide bisnis ramah lingkungannya kepada investor bisa menggunakan template ini. Warna template ini didominasi oleh hijau dan putih. Tapi tentu saja, tetap sederhana.

Link template

2. Skyscraper PowerPoint Background

Skyscraper powerpoint template

Template yang kedua ini cocok untuk teman-teman pengusaha muslim yang memiliki minat di dunia arsitektur atau sudah terjun ke dunia tender pembuatan gedung atau bangunan. Warnanya didominasi oleh aksen biru langit yang bisa menyejukkan mata calon mitra bisnis Anda. Amin.

Link template

3. Pumpkin PowerPoint Template

Pumpkin PowerPoint Template

Sewaktu kuliah di Universitas Gadjah Mada, saya baru sadar kalau ternyata anak-anak dari fakultas pertanian atau teknologi pertanian seringkali mendapatkan dana hibah untuk penelitian atau kewirausahaan. Nah, untuk menunjang presentasi calon-calon pengusaha tadi, saya rasa tidak ada salahnya memajang template bernuansa buah labu di tulisan ini. Di Amerika, buah labu seringkali diidentikkan dengan buah hantu karena berasosiasi dengan halloween. Tapi di Indonesia, buah labu enaknya dibuat es untuk berbuka puasa. Selain bisa menyegarkan tenggorokan, siapa tahu template buah labu ini juga bisa menyegarkan suasana ruangan. Insyaallah, amin.

Link template

4. Microscope Template

Microscope template. Saya rasa semua bakal tahu template yang satu ini cocoknya buat siapa? Yoa, calon-calon entrepreneur dari fakultas farmasi, biologi, MIPA, kedokteran, dan atau sejenisnya. Bila produk yang akan dijual ternyata menggunakan mikroskop dalam salah satu proses produksinya, saya rasa template ini bisa mewakili kepercayaan diri Anda di hadapan calon investor bisnis Anda. Just do it!

Link template

5. Australia Template

Australia dengan lansekap gedung opera Sydney bisa menjadi template yang cocok buat anak-anak dari jurusan hubungan internasional atau bahasa dan sastra inggris yang mungkin tertarik untuk mendirikan kursus bahasa inggris di sekitar kampus.

Link template

6. Team Work

Ah, hampir semua organisasi membutuhkan charger. Salah satu cara yang terbaik adalah dengan mendatangkan seorang motivator dari konsultan manajemen ulung. Nah, bila Anda hendak membujuk bos atau direktur perusahaan Anda supaya mau mendatangkan orang-orang seperti Jamil Azzaini atau Rheinald Kasali, mungkin template powerpoint ini pas bila digunakan sebagai pendukung niat Anda tadi.

Link template

7. Private House PowerPoint Template

Private House PowerPoint Template

Semenjak Robert Kiyosaki populer melalui buku Rich Dad Poor Dad-nya, pelaku bisnis property tampaknya juga bertambah. Mungkin mereka ingin meniru apa yang sudah dibuktikan sendiri oleh penulis sekaligus pengusaha yang mereka kagumi. Supaya makin percaya diri dengan presentasi unit properti yang hendak Anda jual kepada konsumen, saya rasa tidak ada salahnya untuk mencoba template yang satu ini. Dengan dominasi warna biru dan hijau plus latar sebuah rumah megah, Anda boleh berharap calon pelanggan Anda bisa tertarik dan bersemangat untuk bertransaksi dengan Anda.

Link template

8.     Target PowerPoint Template

Target PowerPoint Template

Sales di perusahaan Anda sedang turun. Tenang, coba atur strategi dulu. Siapa tahu ada yang tidak beres dalam operasional bisnis Anda. Butuh template powerpoint yang beda dari yang sudah ada? Cobalah yang satu ini, Target. Dengan latar sebuah lingkaran tembak, plus warna putih dan merah nan gagah, siapa tahu karyawan atau tim sales Anda bisa bergerak lebih gesit untuk meningkatkan hasil penjualan. Semoga berhasil dengan targetnya. Amin.

Link template

9. Renewable Energy PowerPoint Template

Renewable Energy PowerPoint Template

Seiring dengan booming-nya isu global warming akhir-akhir ini, perhatian para pengambil keputusan terhadap isu energi terbarukan pun tampaknya ikut mengalami peningkatan. Bagi para pengusaha atau calon-calon entrepreneur yang saat ini masih kuliah di jurusan teknik mesin atau teknik sipil, template powerpoint ini mungkin bisa membantu Anda dalam memenangkan tender untuk pembuatan kincir angin di daerah yang potensi anginnya bagus untuk diberdayakan. Who knows?

Link template

10. Worldwide Business (Blue)

Worldwide Business (Blue)

Oke, template terakhir mungkin adalah jatahnya anak-anak dari jurusan ekonomi atau pengusaha dengan bisnis berskala nasional yang ingin “go global”. Bila kebetulan Anda adalah pengusaha yang berminat memasarkan produk Anda ke seluruh dunia, maka template ini tampaknya bisa membantu. Berlatarkan peta dunia dalam wujud dua dimensi, paparan Anda tentang ide dan strategi bisnis seharusnya lebih mudah diterima oleh audiens atau karyawan Anda.

Link template

Bagaimana pembaca? Jelek atau ……… ? Apapun itu, Andalah yang memutuskan. Betul tidak?

Bila ada kesan dan pesan atau koleksi template yang lebih bagus, jangan sungkan untuk meninggalkan komentar. Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Artikel www.PengusahaMuslim.com

Video Belajar Iqro Belajar Membaca Al-Quran

KLIK GAMBAR UNTUK MEMBELI FLASHDISK VIDEO BELAJAR IQRO, ATAU HUBUNGI: +62813 26 3333 28