3 Cara Memperbaiki Kesalahan Online Marketing


3 Cara Memperbaiki Kesalahan Online Marketing

Banyak orang yang membuat blog untuk mempromosikan barang mereka, tapi banyak juga yang menganggap bahwa hal ini sia-sia. Banyak yang berpendapat bahwa tidak banyak orang yang memberikan komentar apalagi membeli. Sebelum menyalahkan siapa-siapa, alangkah baiknya jika kita menganalisa terlebih dahulu permasalahan yang ada. Apakah anda memberikan informasi tentang proses pembayan pada tempat yang tepat? Atau kah anda meletakkan informasi tentang proses pembayaran pada bagian akhir dari suatu halaman, sehingga pembaca menutup blog anda, karena isi yang terlalu panjang?

Berikut adalah kesalahan-kesalahan yang sering terjadi dalam online marketing dan cara memperbaikinya:

1. Berharap blog pada rating yang tinggi tanpa melakukan apa-apa

Blog bisa pada rating yang tinggi bukan secara otomatis.  Untuk bisa tetap bertahan pada rating yang tinggi anda harus tetap memberi pupuk berupa isi, menulis profil anda dan mengenali siapa pembaca blog anda.

Solusinya adalah:

- Pertama anda harus menuliskan tentang siapa anda, apa yang membuat blog anda spesial, apa yang anda tawarkan? Nilai sebuah bisnis tidak hanya terletak pada apa yang anda jual, tapi tentang apa yang bisnis anda bisa perbuat untuk orang lain.  Kedua,

- Kedua, anda harus tahu siapa target pembeli anda.  Anda harus mengetahui apa yang mereka butuhkan dan yang mereka mau. Apakah blog anda mampu menciptakan sesuatu yang menarik, relevan dan isi yang berguna untuk mereka? Ataukan blog anda hanya tentang list produk anda dan harga-harganya ?

- Ketiga, cobalah anda lihat bagaimana anda menampilkan isi-isi dari blog anda? apakah rapid an nyaman untuk mata? Lihatlah warna dan layoutnya. Jika anda sendiri tidak merasa nyaman, bagaimana dengan orang lain yang akan membaca?

2. Tidak ada perencanaan dalam marketing di jejaring sosial

Twitter, facebook, instagram, pinterest dan linkedln bisa mengambil waktu yang sangat banyak dari kita dengan sedikit sekali hasilnya. Karena dari itu marketing di jejaring sosial harus pintar dan tepat strategi.

Solusinya adalah:

- Tentukan tujuan anda, apakah anda mau menciptakan sebuah brand, menciptakan trafik ke website anda, ataukan untuk menjual barang?

- Perhatikanlah kesuksesan bisnis lain yang setipe dengan anda dan lihatlah jejaring sosial apa yang mereka gunakan.

- Jangan add teman sesuka hati, tanpa melihat interest mereka, karena hal ini akan menjadi sia-sia.

3. Banyak yang mengunjungi tapi tidak ada yang membeli

Kuncinya adalah untuk menciptakan percakapan ke orang-orang yang telah mengunjungi blog atau jejaring sosial anda. Berikan promosi-promosi dan diskon gratis untuk mereka. Sebisa mungkin beri kemudahan mereka untuk melakukan transaksi.

Referensi: http://www.entrepreneur.com/article/225471

comments